PPKM Level 4 Desa Canggu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkelanjutan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Canggu kecamatan Kalianda Lampung Selatan menjalan Intruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021 dan Intruksi Gubernur Provinsi Lampung Nomor 14 Tahun 2021 tentang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Covid-19 di 6 Kabupaten/ Kota, serta Intruksi Bupati Lampung Selatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Dengan gencar lakukan penyemprotan Disenfektan.

Berantas penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Canggu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan Penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid -19 diwilayahnya di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Sabtu, (14/08/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama aparatur Desa Canggu, yang langsung dipimpin Pj Kepala Desa Canggu Anasruloh untuk penyemprotan disinfektan keseluruh lingkungan atau dusun yang ada didesa canggu setempat.

Dalam arahannya Pj Kepala Desa Canggu “Anasruloh mengatakan kepada seluruh aparatur desa canggu dan masyarakat, Untuk melalukan dan menjalankan PPKM level 4 Diantaranya Mengaktipkan Relawan Satgas Covid, menghimbau masyarakat tidak menggelar hajatan, serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya untuk diri kita dan pada umumnya untuk masyarakat sekitar.”

“Mari bersama sama kita menjaga kesehatan dengan cara menjaga lingkungan tetap bersih, rajin mencuci tangan memakai sabun sebelum dan setelah aktifitas serta tetap menjaga jarak sosial agar tidak mudah tertular oleh virus yang sedah mewabah saat ini.

Dikesempatan yang sama Anasrulloh, menjelaskan secara teknsi agar dalam penyemprotan disinfektan ini dibagi menjadi tujuh di dimasing-masing dusun, dalam penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersamaan.

“Biasanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 penyemprotan disinfektan dipusat dahulu ditempat keramaian atau tempat orang berkumpul Fasilitas Umum (Fasum) seperti Balai Desa, Masjid, Gardu, atau tempat lainnya. Tapi kalau didesa canggu ini kita lakukan sekaligus dan menyeluruh, yang nantinya penyemprotan dilkukan secara bersamaan dan dilakukan oleh tiap tiap kepala dusun yang bekerjasama dengan warga dusunya masing-masing.

Pihaknya juga bersama jajaranya akan terus melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi prokes, begitu juga dengan melakukan vaksinasi, Insya Allah dengan kesadaran tentang pentingnya kesehatan, kita semua dapat terhindar dari Covid-19. Ungkapnya

Anasrullah menmbahkan, “Oleh karena itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dan mengikuti vaksinasi bagi yang belum divaksin, sehingga wilayah ini terhindar dari covid-19. ” Pungkasnya.

 

Laporan : SOL/R.Y5

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya