Ratusan Warga di Cibadak Terima Kartu Keluarga Sejahtra

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebanyak 1087 Kepala Keluarga (KK) di kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terima kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementrian Sosial melalui Bank BNI di aula Kelurahan Cibadak, Minggu (05/09/2021).

Pembagian KKS langsung di sambut antusias oleh warga di kelurahan Cibadak. Warga dengan sabar terpaksa harus antri untuk mendapatkan kartu tersebut, tentu saja dengan mengunakan protokol kesehatan, walaupun kerumunan tak dapat di hindari, kendati demikian petugas terus menghimbaukan untuk menjaga jarak dan memakai masker.

Pantauan awak media dilokasi saat pembagian kartu KKS oleh pihak BNI, beberapa warga terpaksa harus kembali pulang dengan tangan kosong.

“Saya mewakili suami saya yang mendapatkan panggilan untuk menerima KKS, namun karna suami saya lagi bekerja di luar kota, makanya saya yang mewakili untuk mengambil kartu KKS tersebut, tapi saat mau mengambil kartu tersebut, pihak bank menolak, karena harus yang bersangkutan langsung yang bisa mengambilnya, kecuali ada surat kuasa dari yang bersangkutan,”keluh, salah satu warga yang engan di sebutkan namanya.

Sementara itu, Isal petugas dari Bank BNI yang menyalurkan KKS mengatakan, dalam penyaluran KKS pihaknya sudah melakukan sesuai dengan prosedur teknis penyaluran KKS.

“Untuk penyalur KKS kepada penerima manfaat sejauh ini berjalan baik. Namun kalau yang datang itu langsung yang bersangkutan, yang namanya ada di KKS semua berjalan dengan lacar, tapi sebaliknya ketika yang datang dari perwakilan dari nama yang tertera, maka mereka harus melengkapi dengan dokumen pendukung, seperti kalau peneriman manfaat sakit, perwakilan harus melengkapi dengan surat keterangan dari dokter dan bagi penerima manfaat sudah meninggal dunia, pihak ahli waris harus melengkapi surat keterangan dari tingkat RT sampai kelurahan,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, bagi penerima manfaat KKS yang belum mendapatkan kartunya hari ini, bisa langsung datang ke kantor Bank BNI Kota Sukabumi dengan membawa semua persyaratan.

“Jadi bagi penerima KKS engak usah cemas kalau tak bisa mendapatkan kartunya hari ini, mereka bisa langsung datang ke Bank BNI Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring