PMI Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Perlengkapan Peralatan Penanganan Covid-19 ke Kelurahan Pabuaran dan Desa Kedung Waringin

BOGOR, INFODESAKU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor memberikan dukungan peralatan dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan penanganan dan percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, dan Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, kamis (9/9).

Adapun peralatan dan perlengkapan yang diberikan yaitu 2 unit wastafel plus toren dan handsoap, 2 unit spraying elektrik 2 in 1 + booster, 1 unit mini fogging elektrik, 20 liter disinfectant agent, 10 liter disinfectant fogging, 5 liter cairan fogging demam berdarah, perlengkapan tersebut merupakan dukungan yang diberikan melalui kerjasama dengan Korean International Cooperation Agency (KOICA).

Pengurus PMI Kabupaten Bogor, Suparno mengatakan bahwa, dukungan peralatan dan perlengkapan ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan pandemi bagi Masyarakat di wilayah Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong dan Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor. Selain pemberian dan peralatan penanganan covid-19, dukungan juga dilakukan melalui kegiatan-kegiatan pelayanan seperti. Pelayanan Desinfektan Mandiri, Dukungan Psikososial bagi Pasien Positif Covid-19.

“Hingga Pelaksanaan Promosi Kesehatan secara berkesinambungan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Masyarakat di masa Pandemi,” ungkapnya.

Lurah Pabuaran, Rodi Kurnuadi mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dukungan PMI Kabupaten Bogor dalam upaya mendukung percepatan penanganan pandemi covid-19 di Kelurahan Pabuaran.

“Kami siap melaksanakan kegiatan baik Kaderisasi maupun dukungan pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi semua pihak yang ada di wilayah kelurahan dalam penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di Kelurahan Pabuaran dan umumnya untuk Kabupaten Bogor,” tandas Rodi.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Kedung Waringin, Nuryadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan PMI Kabupaten baik langsung maupun melalui peran para kader khususnya Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kedung Waringin yang sangat bermanfaat dan Aktif dalam pelayanan penanganan serta percepatan Covid-19 di wilayah Desa Kedung Waringin.

“Sebagai satuan penggerak bagi masyarakat baik tingkat RT dan RW melalui kegiatan-kegiatan pencegahan seperti Promosi Kesehatan, Penyemprotan Desinfektan hingga pelaksanaan dukungan pendampingan vaksinasi bagi masyarakat untuk semua usia,” imbuhnya.

 

Laporan : Red/Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik