Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako Dipantau Babinsa Cilebut Timur

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan penerima Bansos program sembako Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dipantau Babinsa Desa Serka Rohmad. Pemantauan dilakukan untuk memastikan tidak adanya kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan saat penyaluran bansos, Minggu ( 12/09 ).

” Karena sangat banyak penerima manfaat bansos program sembako, kita pantau kegiatannya agar tidak terjadi kerumanan dan pelanggaran prokes,” ujar Serka Rohmad.

Lanjutnya, hasil pantauan Satgas Covid selama penyaluran bansos berjalan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, warga disiplin saat mengantri sesuai petunjuk dari petugas yang menyalurkan, tidak ada pelanggaran prokes, ini yang kita harapkan bersama agar dapat saling menjaga dalam rangka upaya memutus matarantai penularan virus.

Senada dengan Babinsa, Kepala Desa Cilebut Timur yang turut memantau kegiatan penyaluran bansos terus menghimbau warga penerima manfaat program sembako agar mematuhi ketentuan atau aturan yang ditetapkan oleh petugas penyalur bansos, baik waktu maupun tempat penyaluran. Protokol kesehatan harus dikedepankan sesuai anjuran pemerintah.

” Yang paling penting adalah protokol kesehatan dijalankan sesuai anjuran pemerintah, waktu dan tempat penyaluran sudah ditentukan oleh petugas penyalur program sembako, warga harus menyesuaikan waktu pengambilan untuk menghindari kerumunan.” tandas Kades Cilebut Timur, Muhtar Kelana.

Dengan telah disalurkannya bansos sembako, Kades Cilebut Timur berharap dapat mengurangi beban ekonomi warganya selama masa PPKM Level 3 sampai saat ini masih diberlakukan.

 

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Puisi Puisi Soleh Sohih

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor