Jelang Belajar Tatap Muka Sekolah Putra Pakuan Gelar Vaksinasi Pelajar

BOGOR, INFODESAKU – Rencana uji coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang akan dilaksanakan sebentar lagi disambut baik oleh penyelenggara pendidikan yang ada di Kecamatan Sukaraja. Salah satunya adalah Sekolah Putra Pakuan yang berada di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menyambut rencana belajar tatap muka dengan menggelar vaksinasi bagi pelajar, Selasa ( 14/09 ).

Ratusan pelajar Putra Pakuan dari tingkat SMP sampai SMK mendapat vaksinasi gratis yang diselenggarakan di gedung serba guna sekolah.

Kepala sekolah SMP Putra Pakuan yang juga sebagai ketua panitia vaksinasi pelajar, Eli Gurniawati mengatakan sebanyak 730 dosis kita ajukan ke Puskesmas Cimandala sesuai jumlah siswa yang ada. Setelah mendapat persetujuan dari Puskesmas selanjutnya kita adakan vaksinasi disekolah.

” Jelang PTM kita coba berkordinasi dengan Puskesmas Cimandala mengajukan permohonan vaksinasi sesuai jumlah siswa yang ada disini, alhamdulilah permohonan kita disetujui, selanjutnya kita daftar semua siswa yang siap divaksin dan mendapat persetujuan dari orang tua siswa,” jelas Eli.

Lanjut Eli, untuk melindungi siswa dari penularan virus dimasa pandemi dan membangun herd imunity kelompok yang kuat saat uji coba PTM nanti, pihak sekolah berupaya agar seluruh siswa sudah divaksin.

” Kita harapkan seluruh siswa saat uji coba PTM nanti sudah divaksin, tujuannya agar siswa terlindungi dari penularan virus dengan ikhtiar vaksin agar herd imunity kelompok terbangun sehingga siswa merasa nyaman saat PTM dimulai.” ungkap Eli.

Senada dengan Kepala sekolah, ketua tim vaksinasi Puskesmas Cimandala, Bidan Rima menyampaikan bahwa vaksinasi ini difasilitasi oleh Puskesmas Cimandala dengan sasaran pelajar diwilayah Sukaraja bekerjasama dengan Muspika serta sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Sukaraja.

” Sasaran vaksin kali ini pelajar usia 12 tahun sampai 18 tahun yang ada diwilayah Puskesmas Cimandala, sampai saat ini antusias sekolah yang mengajukan siswanya untuk divaksin sangat banyak, untuk itu kita jadwal pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, semua kita fasilitasi agar mendapat dosis vaksin.” pungkas Rima.

Kegiatan vaksinasi dipantau oleh tim Satgas Covid tingkat Kecamatan serta dihadiri oleh Kepala Desa Cimandala dan Camat Sukaraja.

 

Laporan : AJH

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional