Babinsa Bhabinkantibmas Serta Pemdes Langensari Gelar Karya Bakti

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam upaya menjaga lingkungan merupakan agenda rutin dalam melaksanakan Karya bakti dengan membersikan Sampah di sepanjang jalan protokol di wilayah Desa Langensari kegiatan ini di mulai sejak pagi tadi dengan pelaksanaan apel pukul 07.30 WIB di depan halaman Kantor Desa Langensari Kec.Parungkuda lalu berlanjut ke titik yang akan dilaksanakan bersih- bersih Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan ini di ikut Pemerintah Desa Langensari, Bhabinkantibmas Langensari Para Ketua Rw dan Rt, dan Karangtaruna Langensari, Linmas, Serta Masyarakat yang berada di sepanjang jalan protokol tersebut.

Babinsa Desa Langensari Pelda Untung Sumiarto menyampaikan kepada infodesaku, bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat jangan membuang Sampah sembarangan seperti halnya ke sungai-sungai, tikungan-tikungan jalan Desa, karena dampaknya akan mencemari sungai itu sendiri sampah yang berserakan di jalanan akan terbawa air hingga ke sungai yang akhirnya bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, sayangi generasi kita untuk masa depan dengan akan sadar diri untuk tidak melajukan dengan cara membuang Sampah Sembarangan karena kebersihan itu sebagian dari pada iman.

“Sampah-sampah yang berada di rumah di buang pada tempatnya jika ada sampah yang bisa di daur ulang dan bisa di jadikan pupuk organik di kumpulkan dengan tempat terpisah dan bisa menjadi inkam tambahan.” Terangnya.

Hal senada di ungkapkan Kades Langensari Anda Supriadi dirinya mengatakan ketika kami temui mengenai sampah yang di buang sembarangan ke jalan atau di tikungan-tikungan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab maka akan kami tindak tegas, kegiatan rutin ini bisa menjadi contoh agar tidak membuang sampah sembarangan karna banyak masyarakat di sinyalir tidak mau atau tidak mau ngerti dan tidak sadar diri salah satu contoh nya di jalur jalan Alternatip Pakuwon beberakali kita bersihkan masih saja ada orang yang membuang sampah di jalan bahkan di buat kan papan pengumuman hingga spanduk- sepanduk berupa himbauan agar tidak membuang sampah sembarangan tapi justru tidak mau tahu, tidak mau ngerti.

“Karena di kasih perhatian atau warning sudah hampir satu tahun tidak ada respon nya dari masyarakat mungkin orang yang sambil lewat pake kendaraan roda dua itu lah yang harus di kasih pembelajaran makannya Saya selalu menyampaikan kepada Rt-Rw untuk di sampaikan terhadap warganya agar jangan buang sampah sembarangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, dimulainya Karya bakti ini agar di ikuti oleh masyarakat lain nya menjadi pasilitator bagi para kepala Desa.

“saya berharap semua ikut berpartisipasi dalam kebersihan karena kebersihan itu pangkal dari pada kesehatan, masyarakat sehat indonesia kuat,” tutupnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik