Kades Cikeas Pantau Vaksinasi Warga Tiga Desa

BOGOR, INFODESAKU – Percepatan vaksinasi tiga desa di Kecamatan Sukaraja yaitu Desa Cikeas, Desa Sukaraja, dan Desa Sukatani dipantau langsung oleh Pemerintah Desa Cikeas. Kepala Desa Cikeas, H.Ervan Sulaeman bersama Camat Sukaraja Aden Makmun Nawawi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Sukaraja, Senin ( 20/09 ).

” Percepatan vaksinasi tiga desa yang dipusatkan di Puskesmas Sukaraja terpantau berjalan kondusif sudah sesuai dengan protokol kesehatan, warga yang antri langsung menuju meja sesuai dengan desanya masing- masing, tertibnya pelaksanaan vaksinasi juga atas suport dari pemdes tiga desa, baik itu logistik maupun tenaga administrasi dalam membantu nakes,” jelas Kades Cikeas.

Sengaja dari tiap desa kita kirim dua orang perangkat desa untuk membantu proses administrasi tenaga kesehatan agar pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sukaraja berjalan tertib sesuai protokol kesehatan, selain itu juga untuk membantu warga jika terjadi kendala ketika akan divaksin, perangkat desa dapat segera mengatasi permasalahan dilokasi, imbuhnya.

Senada dengan Kades Cikeas, Babinsa Cikeas bersama bhabinkamtibmas yang turut mengawasi kegiatan vaksinasi mengapresiasi warga yang dengan tertib mematuhi aturan serta menjalankan prokes yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana vaksinasi masal.

” Kondisi yang tertib dan sesuai prokes diharapkan menjadi budaya warga Kecamatan Sukaraja, khususnya warga tiga desa yang akan divaksin agar mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi juga membantu nakes saat melakukan tugasnya.” tegas Babinsa Cikeas, Serka Sadiman.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus