RPJMDesa Limbangan Tengah 2021-2027 Ditetapkan Dalam Musdes

GARUT, INFODESAKU – Dalam rangka menyukseskan rencana program pembangunan dalam masa jabatan Kepala Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan periode 2021-2027, Pemerintah desa bersama BPD laksanakan musyawarah desa penetapan Rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) untuk 6 tahun kedepan. Bertempat di Aula desa dan dihadiri Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT dan RW, serta Tokoh masyarakat. Turut hadir juga Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) dan Pendamping Desa. Kamis, (30/09).

Dalam sambutannya Pendamping desa Euis Nurhida menjelaskan Rencana pembangunan tersebut perlu dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dalam RPJM Desa secara garis besar memuat tentang visi dan misi Kepala Desa Limbangan Tengah. Dan juga memuat usulan-usulan kegiatan dari tiap dusun.

“Agenda dari musyawarah tersebut adalah Pembahasan dan menyepakati RPJM Desa, Penyampaian pokok pikiran BPD serta Penyampaian visi misi Kepala Desa yang mengedapan pembangunan skala prioritas. Jadi titik mana yang perlu dan mendesak dibangun itu yang diutamakan”, jelasnya.

Sementara, Mulya Sidik selaku Kepala desa menyampaikan visi dan misinya dalam mengemban jabatan periode 2021– 2027. Dengan mengusung visi “Mewujudkan warga Desa Limbangan Tengah yang aman, damai, tentram dan sejahtra”

“Dalam RPJMDes ini yang menjadi sekala prioritas itu pemberdayaan 40% terdiri dari peningkatan SDM dan Perekonomian, dan 60 % infrastruktur”, pungkasnya.

 

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD