Musrenbang Desa Cikeas Tahun Anggaran 2023, Begini Kata Ervan Sulaeman

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja, membahas program Rencana Kegiatan Program Desa (RKPDesa) t ahun 2023 mendatang, pada acara Musrenbang Desa yang digelar di Aula Pemdes Cikeas, Kamis (30/9/2021).

Acara Musrenbang ini, dihadiri Camat Sukaraja, Sekcam, Kasipem, Kasi Ekbang dan Pendamping Desa.

Peserta terdiri dari RT/RW, BPD, LPM, Kader Posyandu, TP PKK, Karang Taruna, MUI Desa, Kepala Sekolah SD Cikeas 1,3,5 dan SMP serta tokoh masyarakat setempat.

“Semua kegiatan sudah kami sampaikan pada acara musrenbang desa, baik Samisade, Infrastruktur Jalan, Sekolah, PJU, Irigasi, Pelatihan pemuda dan Pertanian maupun yang lainnya. Musrenbang kami dengan menjalankan Prokes sesuai aturan yang ada,” kata H. Ervan Sulaeman, Kades Cikeas kepada wartawan, melalui telepon genggamnya, Kamis (30/9/2021).

Menurut Ervan, kegiatan Musrembang Desa 2021 yang digelarnya itu, tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya, di tahun 2020 lalu, dirinya fokus dalam penanganan virus Covid – 19.

“Pembangunan di Desa Cikeas sempat tertunda, akibat adanya wabah virus tersebut, dan tentunya berdampak penggeseran atau penundaan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020,” ujarnya.

Lanjut Kades, bahwa program pembangunan infrastruktur diajukan tersebut seperti halnya, program Samisade, Infrastruktur, Sekolah, Irigasi dan lainnya sudah disampaikan pada acara Musrenbang Desa Cikeas.

“Insya Allah, usulan yang kami sampaikan pada Musrenbang itu dapat terlaksana demi pembangunan di Desa Cikeas. Saya berharap pandemi segera berakhir agar aktivitas bisa kembali normal untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Cikeas,” imbuhnya.

Sementara, Camat Sukaraja, Aden Ma’mun Nawawi, telah mencatat ajuan dari Pemdes Cikeas terhadap kegiatan pembangunan sekolah, infrastruktur dan lainnya.

“Kami menerima ajuan atau usulan dari Pemdes Cikeas pada acara Musrenbang yang di gelar itu. Dan kami juga meminta kepada pengurus RT, RW, LPM, tokoh masyarakat dan lainnya, agar tetap saling menjaga lingkungan maupun pembangunan di Desa Cikeas,” harapnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA