Wabub Dorong Dewan Kebudayaan Lebih Berkiprah Sesuai Tugas Dan Fungsinya

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyebutkan bahwa kebudayaan adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan cipta, rasa, karsa dan hasil karya masyarakat, karena itu kebudayaan patut didukung dan dikembangkan menjadi sebuah produk yang berguna dan benilai tinggi.

Hal itu disampaikanya saat menghadiri workshop kebudayaan dan Pelantikan Dewan Kebudayaan Kab.sukabumi masa bakti 2020-2024 yang di Ketuai Drs. Djuanda
di Aula SETDA -Palabuhanratu. Kamis (30/9/2021)

” Budaya itu ada salah satu bentuk kegiatan yang selalu dilakukan oleh masyarakat disuatu tempat dengan cinta, cipta dan rasa yang muncul di lingkungan nya” Jelasnya.

Wabup juga menekankan dalam ikhtiar percepatan memajukan kebudayaan, agar pengurus dewan kebudayaan sebagai mitra pemerintah dapat bersinergi dengan para stakeholder terkaitnya.

” Pengurus dewan Kebudayaan Harus bisa membawa organisasi ini lebih bergairah lebih energik, dan bagaimana untuk membawa kebudayaan di kabupaten sukabumi supaya lebih berkembang”

Wabup berharap para pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan amanahnya dengan baik, menjalankan fungsinya untuk memajukan segala instrumen terkait Kebudayaan di Kabupaten sukabumi.

” Para pengurus harus bisa mengembangkan kebudayaan yang multiplier efek terutama untuk meningkatkan pariwisata yang berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat” pungkasnya.

Sementara Budi Arya.Sip, sebagai Anggota Dewan Kebudayaan dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah sudah benar, dalam hal mendorong terbentuknya Dewan Kebudayaan di Kab.Sukabumi yang mana kedepan akan ikut serta membangun pemajuan dan pelestarian kebudayaan kemudian menggali berbagi potensi -potensi yang berada di wilayah.

Maka kita akan selalu melakukan komunikasi berkordinasi dan bersinergi bersama pemerintah daerah untuk membangun Sukabumi yang mandiri dan berbudaya.” Terangnya.

 

Laporan : Kf/BA

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA