LQ INDONESIA LAWFIRM: Kepercayaan Masyarakat Anjlok Terhadap Institusi Polri Karena Oknum Dipelihara Dan Budaya Korup Dibudidaya

JAKARTA, INFODESAKU – Sugi selaku Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm, menanggapi Mahfud MD dengan kritis “Baca saja komentar masyarakat, mayoritas netizen tidak percaya kepada POLRI karena banyaknya oknum yang sudah mengakar. Atasan POLRI meminta setoran dari anak buah dan jual beli perkara serta mengkriminalisasi masyarakat sangat membekas dan menciderai perasaan masyarakat.

Banyak yang mengeluarkan sumpah serapah terhadap oknum POLRI. Ini indikator penting bahwa POLRI ditakuti karena kekuasaannya, namun netizen tidak lagi respek dan hormat kepada POLRI sebagai aparat penegak hukum karena kesewenangan oknum.” Polri tidak lagi melindungi masyarakat tapi dipenuhi oknum jual beli perkara dan memeras masyarakat seperti contoh rekaman pemerasan 500 juta dimana seorang atasan penyidik meminta biaya SP3 dari Kanit, Kasubdit dan Direktur.

Namun disayangkan ketika berita viral yanh dicopot hanya “sang kurir penyampai pesan atasan” dan penyidik level rendah, atasan mereka semua aman dan terlindungi, bebas melakukan jual beli perkara dan kriminalisasi kasus. Paminal dan propam POLRI hanyalah omong kosong, hanya mencari kambing hitam dan dilindungilah oknum atasan.

Sugi selaku Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm menyatakan, bagaimana POLRI mau dipercaya masyarakat terutama adanya dugaan Polda Sarang Mafia baik di Krimsus, Krimum maupun Itwasda Popda Metro Jaya. Tidak ada satupun Perwira Polda berani berikan klarifikasi dan transaparansi atas dugaan pemerasan para korban Investasi Bodong. Pemimpin Polda Metro Jaya yang gagah berani, bagaikan tikus ketakutan dan tidak berani klarifikasi walau sudah dimintai hak jawab oleh media.

“Motto Presisi hanyalah pepesan kosong, karena Transparansi dalam dugaan Polda Metro Jaya Sarang Mafia Hukum tidak ada,” ungkap Sugi.

Agar tidak dibilang Fitnah dan Hoax ini link video dugaan pemerasan 500juta untuk SP3:
Seperti link di Youtube LQ: https://youtu.be/vd8yb33Suco

Coba Para Jenderal dan Perwira Tinggi Polda Metro Jaya jika berani, tolong Klarifikasi dan jawab, benar tidak ada permintaan 500 juta rupiah untuk SP3 kasus Investasi Bodong di Subdit Fismondev unit 5? Kombes Yusri Yunus sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya, ayo berikan klarifikasi dan hak jawab, beranikah kalian buka-bukaan?”

Sugi menyampaikan Solusi kepada Mahfud MD “Bapak Menkopolhukam yang terhormat, mau Institusi POLRI dibenahi, Copot Pimpinan POLRI yang tidak berani menindak Oknum Polri. Jadikan Ketua Pengurus kami sebagai KAPOLRI.

“Saya jamin para oknum POLRI akan dicopot dan dibersihkan. Selama Oknum Polri yang menindak Oknum POLRI lain, maka Korps Bhayangkara akan makin turun reputasinya. Camkan, Tidak ada Jeruk makan Jeruk, pak Menko.” Pungkasnya. (RED)

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

DSW LawFirm Kuasa Hukum Pemred Warta Sidik Mempolisikan Juristo Advokat Bodong

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor