Desa Bayuning Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2022/2023

KUNINGAN, INFODESAKU – Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menggelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Desa Tahun Anggaran 2022/2023 yang bertempat di Balai Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Kamis ( 07/10/2021).

Kegiatan musrenbangdes ini dihadiri oleh Kepala Desa Bayuning, Perwakilan Kecamatan Kadugede, Pendamping Desa, Seluruh Perangkat Desa Bayuning, Ketua BPD beserta anggotanya, Lembaga Kemasyarakatan Desa ada LPMD, RW, RT, PKK Karang Taruna , Para Kadus, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Perwakilan Masyarakat.

Adapun hal-hal yang dibahas antara lain di Bidang Pemerintahan, Di Bidang pembangunan, Kemasyarakatan, dan bidang Pemberdayaan Masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan (MusrenbangDes) tahun 2022/2023 ini telah selesai dilaksanakan, yang tentunya kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Ujar Hj. Yeni Supriani Spd Kades Bayuning.

Kepala Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Hj. Yeni Supriani Spd menyampaikan, perencanaan pembangunan kedepannya lebih menitikberatkan pada pembangunan gedung Posyandu Dusun Kliwon, Dusun Wage, Jalan Usaha Tani, Rutilahu, pipanisasi air bersih, jambanisasi, pengadaan tanah untuk pemakaman, pembelian tanah untuk sumber mata air dan sekaligus mendengar tambahan berbagai usulan dari seluruh lapisan masyarakat yang disampaikan oleh kepala dusun yang ada di dusunnya masing-masing.

“ Saya Kepala Desa Bayuning mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbangdes ini untuk perencanaan tahun 2022/2023. Semoga apa yang dipilih oleh tim perumus tadi dapat mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Bayuning .”pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD