Musrenbangdes Desa Sindangjawa Tahun Anggaran 2022/2023

KUNINGAN, INFODESAKU – Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menggelar Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Desa Tahun Anggaran 2022/2023 yang bertempat di Balai Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede, Selasa (12/10).

Kegiatan musrenbangdes ini dihadiri oleh Kepala Desa Sindangjawa, Perwakilan Kecamatan Kadugede, Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Pendamping Desa, Seluruh Perangkat Desa Sindangjawa, Ketua BPD beserta anggotanya, Lembaga Kemasyarakatan Desa ada LPMD, RW, RT, PKK Karang Taruna , Para Kadus, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Perwakilan Masyarakat.

Adapun hal-hal yang dibahas antara lain di Bidang Pemerintahan, Di Bidang pembangunan, Kemasyarakatan,bidang Pemberdayaan Masyarakat serta penanggulangan bencana alam.

“Alhamdulillah kegiatan (MusrenbangDes) tahun 2022/2023 ini telah selesai dilaksanakan, yang tentunya kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Ujar Oom Komariah Kades Sindangjawa.

Oom Komariah menyampaikan, perencanaan pembangunan kedepannya lebih menitikberatkan pada pembangunan gang lingkungan latasir dusun pahing, Jalan Usaha Tani, Gedung Posyandu Manis, Sarana Olahraga Futsal Lanjutan, Pembuatan DAD/ Site Plan Rencana Penataan Kawasan Pasir Tengah, Penataan Pembangunan Lapangan Sepak Bola, Pembangunan Gang Lingkungan Latasir Gang Manis, Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah, Pembangunan IPAL, Pembangunan Rutilahu, Penataan BUPER Pasir Tengah, Pengadaan Lampu PJU, dan sekaligus mendengar tambahan berbagai usulan dari seluruh lapisan masyarakat yang disampaikan oleh kepala dusun yang ada di dusunnya masing-masing.

“ Saya Kepala Desa Sindangjawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbangdes ini untuk perencanaan tahun 2022/2023. Semoga apa yang dipilih oleh tim perumus tadi dapat mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sindangjawa .” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA