Desa Maitara Tidore Utara Siap Terima Mahasiswa KKN Tematik IPB University

MALUKU UTARA, INFODESAKU – Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara siap menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata KKN) Tematik di desanya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Maitara, Rizki. Ia mengatakan bahwa sudah beberapa mahasiswa baik dari Maluku Utara atau luar Maluku Utara melakukan KKN di desa ini.

“Pada prinsipnya saya pribadi menyambut baik apabila ada inisiatif seperti KKN di desa ini. Beberapa kali ada mahasiswa terutama dari Universitas Khairun yang KKN dan disambut baik oleh masyarakat. Di sini masyarakatnya mayoritas adalah nelayan dan petani. Semoga nanti bisa membantu masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan dan penjajagan yang dilakukan oleh IPB University, Universitas Khairun, dan Dinas Pertanian Kota Tidore pada Sabtu (13/11/2021) berinisiatif untuk merancang kegiatan KKN di desa tersebut. IPB University diwakili oleh Komite KKN-T IPB Ninuk Purnaningsih dan Yudi Chadirin. Sedangkan dari Universitas Khairun diwakili oleh Arly.

“Desa Maitara merupakan salah satu desa binaan Univeristas Khairun. Desa Maitara mempunyai potensi alam yang luar biasa. Sudah terlihat pembangunan-pembangunan untuk meningkatkan pariwisata di daerah ini. Semoga nanti mahasiswa yang akan kita tempatkan di sini bisa berkontribusi besar terhadap masyarakat dan ikut serta pengembangkan pariwisata di sini,” tutur Ninuk Purnaningsih, Selasa (16/11/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Hartati Hasan dari Dinas Pertanian Kota Tidore. Dinas Pertanian siap menjadi mitra dan memberi dukungan pada kegiatan ini.

“Dinas Pertanian Kota Tidore siap membantu untuk memfasilitasi mahasiswa apabila ingin KKN di sini. Nanti akan dirancang kegiatan-kegiatan yang bisa dikolaborasikan,” pungkasnya.

 

Laporan : MHT

Related posts

Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih