Jaring Bibit Atlet melalui Lomba O2SN Sekolah Dasar

LAMSEL, INFODESAKU – Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) SD Kecamatan Kalianda Menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar ( O2SN-SD) Tahun 2023 Tingkat Kecamatan, Kamis 25/05/2023.

Lomba O2SN-SD Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di lapangan Raden Mas Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, yang diikuti perwakilan 5: gugus SD Se-kecamatan Kalianda.

Khairudin,Spd ketua Pelaksana O2SN-SD Mengatakan, ini memang Ajang kita tiap tahun nya , masing – masing cabang Olahraga yang di lombakan akan memperebutkan juara 1, untuk pemenang nantinya akan mewakili kecamatan Kalianda ke babak berikutnya yakni ditingkat kabupaten.

“Untuk anak – anak di Kalianda, memang ini melalui proses, dari tingkat gugus dulu untuk seleksinya, selanjut nya di tingkat kecamatan, kecamatan nantisetelah memang ini nanti kita berangkat ke tingkat kabupaten pada tanggal 7 dan 8 Juni,” ucap Khairudin.

Lanjut Khairudin menjelaskan, yang dilombakan yaitu karate, pencak silat, Atletik, Renang, untuk sepak bola ini, sebenar nya hanya untuk memeriahkan saja lah, untu biar pelengkap aja, karena kita menunggu kabupaten nanti.

” Tujuan kegiatan lomba ini, untuk mencari Bibit – bibit atlet dari tingkat SD, harapannya semoga mendukung untuk kegiatan ini baik orang tua, guru, pemerintah daerah, saling mendukung untuk kegiatan ini,” ungkap Khairudin.

Saya berpesan untuk pemenang, seperti biasa tetap berlatih, ya semangat dan tidak besar diri karena masih jauh perjalan nya ini,” tutup Khairudin.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional