DMI Kecamatan Tanjungsari Bentuk Kepengurusan Tingkat Desa

BOGOR, INFODESAKU – Pembentukan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Desa Pasirtanjung Kecamatan Tanjungsari dihadiri Kepala desa, para Ketua RT, RW, Tokoh masyarat, Alim ulama dan Angota BPD bertempat di Aula desa. Rabu, (23/11) lalu.

Ketua DMI kecamatan Didin harimudin menjelaskan tujuan utana pembentukan DMI untuk memberdayakan Masjid agar lebih makmur serta membatu dalam hal mengurus legalitas hukum atas bangunan dan tanahnya agar bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Jadi melalui kegiatan DMI saya berharap Masjid tersebut jelas setatusnya diranah hukum, sedangkan kepengurusanya untuk mengelola, menata dan mengurus Masjid agar bersih, aman serta nyaman. Selain itu untuk mempermudah jika mendapat bantuan dari pemerintah”, jelasnya.

Ketua DMI Desa Pasirtanjung Yayat Sukriatna mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercanyan peserta musyawarah yang telah menunjukanya menjadi ketua DMI desa.

“Alhamdulillah saya sudah dipilih oleh para ustad dan para tokoh masyarakat, InsyaAllah akan menjalankan kepercayaan ini dengan amanah”, ungkapnya.

Yayat juga meminta bingbingan dari para Ulama, Tokoh masyarakat dan semua elemen dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua DMI desa dan berharap dengan dibentuknya DMI desa di Kecamatan Tanjungsari semua Masjid bisa lebih makmur dan tanahnya legal secara hukum.

“Dan dengan DMI desa Masjid yang ada di Kecamatan Tanjungsari bisa tertata rapih, bersih dan nyaman”, harapnya.

 

Laporan : ENDANG M

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya