MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Kedaton prioritas Pembangunan Dan Pemulihan Ekonomi

LAMSEL, INFODESAKU – Kegiatan Musrembang Des Tahun Anggaran 2022 Desa Kedaton Yang berlangsung di Kantor Desa Kedaton Kecamatan Kalianda, kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (26/11/2021).

Dalam kegiatan musrembangdes Desa Kedaton Hasil pantauan media infodesku.co.id, nampak Hadir Zaidan SE, Gusfatriansyah SE selaku Kasi Ekobang kecamatan Kalianda yang mewakili Camat, Ilham Babinkantibmas, ka UPT perikanan, ka UPT peternakan, Purwaji ka UPT TPH dan BUN, LPM Desa Kedaton Nurul Huda,  Pendamping Desa, Ridwan Kusuma, ketua ketua Tp PKK Desa Kedaton Ratu Barokah, SE.MM, BPD Desa Kedaton Abdul Mufti, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh agama dan tamu undangan serta seluruh Aparatur Desa Kedaton

Gusfatriansyah.SE dalam sambutan pembukaan musrembangDes mewakili Zaidan SE Camat Kalianda menyampaikan, musrembangdes adalah wadah aspirasi masyarakat maka dari itu semua harus dimusyawarahkan bersama bersama, masyarakat menyumbang gagasan dan pemikiran.

“Maka dalam musrenbangdes ini kita dapat sepakati dari aspirasi masyarakat baik gagasan maupun pemikiran sehingga Desa Kedaton Kedepannya lebih maju dengan program-program prioritas yang ada,” katanya.

Seusai pembukaan Musrembangdes tahun anggaran 2022 Desa Kedaton, Junaidi SE kepala Desa Kedaton mengatakan kepada Infodesaku.co.id,  mudah-mudahan di tahun 2022 ini semua program bisa berjalan karena tahun 2021 banyak usulan-usulan masyarakat, RT, Kadus yang belum berjalan karena Pandemi covid -19, yang jelas sebagian Dana kita lari ke penanganan dan BLT, semoga untuk tahun 2022 mudah-mudahan bisa terlaksana.

“Pasti prioritas kita sesuai arahan bapak Pendamping Desa tadi mungkin BLT ini masih berlanjut tetapi itu akan kita musyawarahkan dengan BPD dengan semua yang terkait, jadi untuk prioritas kita ya masih tetap untuk di bidang posyandu masih kita prioritaskan,” tuturnya.

Lanjut Junaidi, harapan kepada pemerintah apa yang kita usulkan melalui Eplening bisa di realisasikan, karena memang banyak usulan-usulan kita yang belum terealisasi,untuk fisik saja ada 12 titik, ya mungkin kedepannya bisa terealisasi,” lanjutnya.

Masih kata Junaidi menambahkan, Alhamdulilah dirinya menyampaikan terima kasih ke Bupati karena untuk tahun 2021 ini ada pembangunan gorong-gorong di dusun 5 umbul tengah, dan Dusun 4 mau realisasi yang satu sudah realisasi yang satu belum.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa terlaksana karena semua butuh proses, sesuai yang saya sampaikan tadi Dana Desa kita di kecamatan kita terkecil, jumlah penduduk lnya lumayan banyak, ya itulah yang jadi bahan pertimbangan,” tutup Junaidi

Di tempat yang sama Abdul Mufti ketua BPD Desa Kedaton Menyatakan, tentunya program-program yang telah di rencanakan di musyawarahkan disetujui karena itu sudah direncanakan dari awal.

“Poinnya menyetujui segala sesuatu bentuk perencanaan di tahun 2022,” pungkasnya.

 

Laporan : BR/Wiji Lastini

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD