Ade Yasin: Pesapon dan Tenaga Kebersihan Jadi Garda Terdepan dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Ade Yasin membagikan bantuan sembako kepada para pesapon dan tenaga kebersihan wilayah Cibinong,  di UPT Kebersihan Cibinong, Jumat (26/11).  Bupati Bogor mengaku sangat berterima kasih dan apresiasi kepada para pesapon dan tenaga kebersihan yang senantiasa mengabdi serta menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, ada 600 pesapon dan tenaga kebersihan di wilayah Cibinong ini. Memang petugas kebersihan ini adalah menjadi garda terdepan, sebab kebersihan sebagian dari pada iman. Terlebih saat ini Cibinong sedang dibangun dan dibenahi agar menjadi kota yang bagus, tentu harus ditunjang dengan kebersihan lingkungannya agar tidak ada penumpukan sampah.

“Maka cintailah kebersihan, Alhamdulillah hari ini,  UPT Cibinong menyelenggarakan pembagian sembako. Mudah – mudahan bisa diikuti oleh UPT yang lain yang ada di Kabupaten Bogor, saya ingin semua kepala UPT Kebersihan ini kreatif dan bisa melakukan hal sama dengan memberikan bantuan ataupun membagikan sembako seperti ini, mudah – mudahan bisa diterima dengan baik,” ungkap Ade Yasin.

Lanjut Ade Yasin menyatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para pesapon dan tenaga kebersihan yang telah mengabdi dan bertugas bahkan ada yg mencapai 25 tahun.

“Alhamdulilah tahun ini kita bisa bertemu dan bersilaturahim, tahun sebelumnya saya pernah memberikan hadiah berupa kenaikan uang kesehatan. Insyaallah doakan mudah – mudahan tahun depan kita bisa naikin lagi kalau kondisinya sudah bagus,” tegas Ade Yasin.

Menurutnya, pekerjaan petugas pesapon dan tenaga kebersihan merupakan pekerjaan yang dicintai Allah. “Jadi  setiap bebersih mendapat pahala. Semua yang angkut dapat pahala, yang nyupir semua dapat pahala, semoga ini semua membawa berkah bagi kita semua,” tandasnya.

Ade Yasin juga mengingatkan dan mengajak para pesapon dan tenaga kebersihan untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum vaksinasi, karena vaksinasi penting, aman dan halal, untuk melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19 yang sudah banyak variannya ada delta, alfa dan AY yang tujuh kali lipat lebih bahaya dari yang sekarang.

Selanjutnya, pengemudi truk sampah UPT Wilayah I Cibinong Rudi sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati, pada sore hari ini berkenan hadir ditengah-tengah kita walaupun cuacanya hujan dari tadi, tapi Alhamdulillah Bupati bisa datang.

“Kita doakan semoga beliau selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, diselamatkan di setiap perjalanan tugasnya, dan semoga beliau diberikan umur panjang oleh Allah SWT, sehingga ibu Bupati bisa memimpin Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban,” tandasnya.

 

Laporan : Red/kmf kab. Bogor

 

 

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting