MusrembangDes Tahun Angggaran 2022 Desa Sukatani Prioritas Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

LAMSEL, INFODESAKU – kegiatan MusrembanDes Tahun Anggaran 2022 Desa Sukatani yang berlangsung di Kantor Desa Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (27/11).

Kegiatan MusrembanDes Desa Sukatani Tahun Anggaran 2022 nampak hadir, Zaidan.SE Camat Kalianda, Gusfatriansyah.SE Kasi Ekobang kecamatan Kalianda, ketua BPD Sungkono, Kusworo babinkamtibmas, Abdulah Babinsa, ketua LPM, ka UPT PTH dan BUN Purwaji, ka UPT peternakan, ka UPT PU Muladi, Pendamping Desa Ridwan Kusuma, Ka Koordinator Penyuluh KB Komala Sari, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, karang taruna dan seluruh aparatur Desa Sukatani.

Dalam sambutan nya Zaidan SE Camat Kalianda mengatakan, untuk menjalankan program desa di tahun yang akan datang sesuai dengan Permendes Nomor 21 Tahun 2020 dan nomor 7 tahun 2021 tentang pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, maka perlu dimusyawarahkan oleh masyarakat dan Aparatur Desa setempat agar perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya berjalan ldengan lancar.

“Masyarakat harus membantu pemikiran – pemikiran untuk menciptakan program berkualitas dan memiliki program prioritas, sehingga pembangunan Desa Sukatani Kecamatan Kalianda lkabupaten Lampung Selatan, kedepannya lebih maju,” kata Zaidan SE.

Saat media infodesaka.co.id wawancarai Lagiman Kepala Desa Sukatani menjelaskan, MusrembanDes pada lHari ini prioritas kita tetap mengacu pada Permendes, yang jelas pemulihan Covid-19 dan tetap kami mengutamakan yaitu prioritas infrastruktur sesuai peraturan menteri dan yang disampaikan pendamping Desa, insyaalloh kami akan laksanakan

“Ekonomi jelas kita akan mengutamakan di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, kita upayakan membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” jelasnya.

Dirinya berharap, mudah- mudahan apa yang menjadi keinginan kami warga Sukatani, untuk tahun 2022 baik itu dari dana APBD atau Dana Desa, apa yang menjadi harapan kami dapat terealisasi.

“Semoga dengan adanya MusrembangDes ini dapat memacu semangat warga kami mendukung program dari pemerintah kabupaten maupun pusat demi kemajuan desa kita semua,” pungkas nya

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD