Pemdes Parungkuda Gebyar Vaksin, Kades’Harapkan Roda Kehidupan Normal Kembali

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Parungkuda dalam melakukan pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Parungkuda Gelar Vaksin masal bersama Puskesmas, bertempat di Aula Kantor Desa. Pada Jumat(27/11/21).

Dalam Kesempatanya Kepala Parungkuda Didih dirinya menuturkan, kami yang mana hari ini melakukan gebyar vaksin yang dilaksanakan di aula kantor Desa dari jenis Vaksin Sinovac 1-2, kemudian Fizer 1-2.

“Alhamdulilah masyarakat sangat berantusias tingkat partisipasi sangat baik sekali saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat atas kedatangnya ke kantor Desa untuk di Vaksin,” tuturnya.

lebih lanjut, dengan cara saya tekankan untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat sebab kita masih di tengah-tengah keadaan pademi, Alhamdulilah ini bentuk upaya kita bersama dalam rangka menjaga ketahanan tubuh kita dan kekuatan imun kita melalui vaksin.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam kegiatan vaksi hari ini.” terang Didih kepada Infodesaku.

Disamping itu Didih menambahkan, kalau untuk kuwota kegiatan vaksi hari ini menurut informasi dari pihak Nakes untuk target kouta kita tidak ada target batasan, yang jelas ketika masyarakat datang dari pihak Nakes insyaallah akan melayaninya.

“Terkait Vaksin hari ini kita tidak membatasi masyarakat mana saja yang datang untuk di Vaksin dan Alhmdulillah juga tadi pun ada masyarakat yang datang dari wilayah Desa-Desa lain untuk ikut berpartisipasi di Vaksin akan tetapi mayoritas hari ini masyarakat Desa Parungkuda.” ungkap Didih

Harapan kita bersama kita semua terbebas dari Covid -19, kemudian kita bisa menjalankan kehidupan yang normal kembali, dan mungkin program-program kita ketika pademi ini berakhir sesuai dengan harapan masyarakat bisa terealisasi kembali.

“Melalui momen inilah salah satunya dengan vaksinasi agar menambah imbasnya terhadap level Kabupaten Sukabumi yang mungkin ketika levelnya turun kembali maka roda -roda kehidupan di masyarakat serta ekonominya bisa kembali secara normal.” Harapnya.

Sementara di tempat yang sama salah satu warga Parungkuda yang ikut serta di vaksin, Yati menyampaikan bahwa usai di Vaksi alhamdulilah tidak terasa ada dampak buruk apa-apa.

“Ini baru Vaksin yang pertama, yang alhamdulilah lancar dan saya di Vaksin pingin tubuh saya sehat kemudian saya bisa beraktifitas kembali secara normal.” Imbuhnya

Yati menambahkan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Desa Parungkuda yang telah memfasilitasi adanya gebyar vaksin ini, dan saya berharap agar wabah pademi ini agar segera usai di negri ini.” ungkapnya.

 

Laporan : BA

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus