Pilkades Serentak Empat Desa Kecamatan Kadugede Berlangsung Kondusif

KUNINGAN, INFODESAKU – Empat Desa di Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yaitu Desa Kadugede, Desa Margabakti, Desa Ciketak dan Desa Tinggar telah selesai melaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala desa, Minggu (28/11)

Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan terdapat 2 calon kades yaitu 1. Maman Abdurohman dengan nomer 1 dan 2. Ahmad Yani dengan nomer urut 2.

Maman Abdurohman dengan nomor urut 1 memperoleh suara 1.632 suara, Sedangkan Ahmad Yani dengan nomer urut 2  memperoleh  suara 1.325 suara dan suara tidak sah 26 suara. Maman Abdurohman dengan nomor urut 1 lebih unggul dari Ahmad Yani nomor urut 2.

Di Desa Margabakti dari  lima calon Asep  Sewi Batara menjadi pemenang. Ia unggul suara dari tiga lawannya. Ia memperoleh 282 suara.

Beralih ke Desa Tinggar  yang calonnya ada empat, ternyata pilihan warga desa Tinggar jatuh kepada  Drs H Jamhadi. Ia memperoleh 269 suara.

Sementara itu untuk desa Ciketak, Udi Sahudi tidak kesulitan melawan calon  kades yang merupakan istrinya. Udi Sahudi memperoleh 886 suara, sedangkan istrinya hanya memperoleh 37 suara.

“Alhamdulillah Pilkades di empat desa kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan berjalan lancar dan kondusif dengan adanya pengamanan dari pihak Polsek Kadugede dan Koramil 1502 Kadugede Kabupaten Kuningan.  Sebelum di adakan pencoblosan Pilkades, Bupati Kuningan sempat memonitor kesiapan di tiap Desa,” Ujar Camat Kadugede  Atik Suhartiati SE, Kp. M. Si.

Camat berharap kedepan pelaksanaan pilkades serentak dapat terlaksana kondusif seperti yang dilaksanakan oleh empat desa hari ini.

” Semoga pilkades serentak yang dilaksanakan hari ini dapat ditiru oleh desa lain yang akan melaksanakan pilkades berikutnya, walaupun dilaksanakan secara serentak tetapi kondusifitas tetap terjaga, apresiasi kepada semua panitia pelaksana pilkades di empat desa yang telah sukses melaksanakan pilkades tanpa ekses.” pungkas Camat.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA