MusrembangDes Tahun Angggaran 2022 Desa Taman Agung Skala Prioritas Pemulihan Ekonomi

LAMSEL, INFODESAKU – MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Taman Agung yang di gelar di Balai Desa Kantor Desa Taman Agung kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Rabu (01/12).

Hadir dalam acara MusrembangDes, Zaidan SE Camat Kalianda, Aidil babinkamtibmas, BPD, Ridwan Kusuma pendamping Desa, ka UPT se kecamatan Kalianda, Purwaji Ka UPT PTH dan BUN, Andri kasie pertanahan Kalianda, Sumarwan setiawan ka UPT peternakan, Komala Sari Penyuluh KB kecamatan Kalianda, Safriwan mewakili ka UPT PU, Gusfatriansyah Ekobang kecamatan Kalianda, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan Seluruh aparatur desa Taman Agung.

Widodo kepala Desa Taman Agung mengatakan, kalau yang sudah terealisasi cakupannya yang pertama kita mengikuti aturan Permendes, ikuti aturan itu dari penanggulan bencana, masalah pandemi covid-19, dan pembangunan dari sisa anggaran yang ada kita terapkan di pembangunan fisik.

“Untuk tahun 2021 sisa dari anggaran penanggulangan bencana di tambah dengan dana pajak kita laksanakan pemasangan paping halaman balai desa dan drainase di lapangan bola,” bebernya

Lebih lanjut, Masyarakat kita ini 85% petani dan buruh tani,. Jadi dalam hal ini tetap kita berkoordinasi dengan dinas terkait terutama dinas pertanian kita mengupayakan supaya tidak kelangkaan pupuk subsidi.

“Maka kita ajukan sesuai dari Ardkk kita, dan sering kita sampaikan ke Masyarakat stetmen-stetmen bagus untuk kemajuan penghasilan dari petani tersebut,” ucapnya.

Masih kata Widodo menambahkan, Berikutnya kita tidak lepas dari acuan Permendes tentang penggunaan Dana Desa nanti di tahun 2022 itu ada 3 prioritas, yang pertama pemulihan ekonomi nasional, kedua prioritas nasional bidang kesehatan untuk penanganan Stunting, masalah kesehatan ibu hamil, penambahan makanan bergizi, dan ketiga penanggulangan bencana alam dan non alam,” pungkasnya

 

Laporan : BR/Wiji Lastini

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD