MusrembangDes Tahun Anggaran 2022 Desa Gunung Terang Target Kesehatan Dan Pendidikan

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Desa Gunung Terang menggelar MusrembanDes Tahun Anggaran 2022 yang dilaksankan di kantor kepala Desa Gunung Terang yang berada di jl Raden Nurjaya Dusun kubu Tanah RT 006 Desa Gunung Terang kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Kamis (02/12).

Hasil pantauan infodesaku.co.id nampak hadir di musrembangdes Tahun Angggaran 2022 Desa Gunung Terang, Zaidan SE Camat Kalianda, Gusfatriansyah Ekobang kecamatan Kalianda, Nazaruddin Babinsa, Purwaji ka UPT PTH dan BUN, Suwarman Setiawan, ka UPT peternakan,Komala Sari koordinator penyuluh KB beserta jajaran ,Munadi ka UPT PU, Hasyim Ketua BPD Desa Gunung Terang, Kurnia Fitriansyah, Ridwan kusuma pendamping Desa, Andrie Kasi pertanahan kecamatan Kalianda, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan Seluruh aparatur desa Gunung Terang

Sobri kepala Desa Gunung Terang usai acara MusrembangDes, menjelaskan ke awak media infodesaku.co.id terkait skala prioritas Desa Gunung Terang, yang pertama Kesehatan, kedua pendidikan kalau pembangunan itu kita akan mengarah ke Dana yang kita gunakan karena covid-19 kalau masih berlanjut berarti masih tetap PPKMnya.

“Kemudian sumberdaya manusianya karena itu menyangkut dari pada kemajuan kampung , kalau SDMnya bagus insyaalloh berkembang sendiri. Karena sekarang inikan karena mayoritas masyarakat Gunung Terang adalah Tani mereka semua petani bisa di bilang 89% petani, maka di bangkitkan namanya kelompok Tani untuk memulihkan perekonomian mereka,” jelasnya

Lebih lanjut, Harapannya mudah-mudahan dalam hasil musrembangdes ini masyarakat nya pun akan berubah dengan pola pikir yang luas.

“Jadi sekarang ini tujuan saya akan merubah menset, supaya masyarakat itu berkembang pemikirannya bagaimana untuk memajukan diri sendiri dan Desanya,” papar Sobri.

Masih ditempat yang sama Ketua BPD Desa Gunung Terang mengatakan,”pendapat kami, asal sesuai aturan cukup itukan ada peraturan kemendes No.7 tahun 2021, artinya kita tidak boleh keluar dari situ, sesuai dengan itu kita ya mengaminkan saja.

“Ya harapan saya tentunya marilah desa ini menjalankan sesuai dengan aturan yang ada, dan jangan sampai keluar dari aturan, mudah-mudahan kita sudah sesuai aturan, artinya tidak ada permasalahan baik dari masyarakat maupun ke atas,” pungkasnya

 

Laporan : BR/ Wiji Lastini

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD