Geber Percepatan Vaksinasi Koramil 0621-02/ Sukaraja Gelar Vaksinasi Masal

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan untuk membangun herd comunity masyarakat di Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Sukaraja, Koramil 0621-02/ Sukaraja dibantu tenaga kesehatan dari STIKES Dharma Husada 5 orang, 4 orang dari Menwa Batalyon Vll dari Universitas Pakuan dan Universitas Juanda gelar vaksinasi massal di halaman kantor Koramil Sukaraja, Kamis (02/12).

Pelaksanaan yang direncanakan selama dua hari dengan sasaran warga sekitar yang belum divaksin mendapat respon yang sangat bagus dari warga, sebanyak 75 warga berhasil mendapatkan vaksin dari 79 pendaftar dihari pertama.

Komandan Koramil 0621-02/ Sukaraja Kapten Caj Adi Yuhanda mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Koramil dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi.

” Kegiatan kita laksanakan masih dalam rangka percepatan vaksinasi massal, khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja dengan sasaran usia 12 tahun keatas yang belum divaksin, harapannya segera terbangun herd comunity masal dalam masyarakat sehingga terhindar dari penularan virus corona,” ujar Danramil Sukaraja.

Lanjutnya, kegiatan dilaksanakan selama dua hari Kamis-Jum’at (02-03/12/2021) untuk memberi kesempatan pada warga yang belum divaksin, sengaja kita gelar di halaman Koramil agar mudah terjangkau oleh warga sekitar, tidak hanya warga sekitar yang boleh divaksin, warga Kabupaten Bogor yang memiliki e-KTP boleh divaksin juga, tandasnya.

Sementara itu salah satu warga, Sarijan (55) merasa terbantu dengan adanya vaksinasi masal yang digelar di Koramil Sukaraja, menurutnya selain dekat dengan rumah juga pelayanannya cepat.

” Sangat terbantu sekali dengan adanya vaksinasi dekat dengan rumah, selain mudah dijangkau juga pelayanannya sangat baik dan cepat, saya tidak perlu mengantri lama, terimakasih bapak tentara yang telah memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.” pungkasnya senang.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor

Pasca Lebaran Petugas Gabungan Lakukan Patroli Bersama