Pemdes Galuga Realisasikan Dana Samisade Membangun Infrastruktur TPT

BOGOR, INFODESAKU – Melalui program bantuan Satu miliar satu desa (Samisade) Pemdes Galuga membangun infrastruktur Tembok Penahan Tebingan (TPT) dengan volume panjang 63 meter x tinggi 6 m dengan anggaran Rp.1.000.000.000, (Satu Milyar Rupiah) yang berlokasi di Kampung Sinar Harapan RT 06/04, di Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang.

Menurut.Endang Sujana SE selaku Kepala Desa galuga menyampaikan kepada media, mengapa pihaknya memprioritaskan pembangunan TPT tersebut, dikarnakan itu hasil dari hasil musyawarah bersama TPK, BPD, LPM, karang Taruna, PKK posyandu, para pengurus RT/RW berserta tokoh masyarakat, yang pada akhirnya semua sepakat atas rencana pembangunan (TPT) tembok penahan tebing yang berlokasi di kampung Sinar Harapan.

“Pemerintah desa memprioritaskan pembangunan yang berlokasi di kampung Sinar Harapan pihaknya merasa khawatir akan terjadinya musibah bencana longsor dikarnakan tanahnya yang diduga sangat labil dan mudah longsor mengucapkan terimakasih kepada ibu Ade Yasin Bupati Kabupaten Bogor. yang sudah merealisasikan anggaran (Samisasde) satu miliyar satu desa ke desa galuga”, Ucapnya,

Cecep Ketua RT menambahkan, pembangunan TPT ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi warga sinar Harapan mengingat beberapa tahun lalu pernah terjadi longsong.

“Pembangunan tersebut sangatlah penting untuk diwilayah ini karena wilayah tersebut pernah terjadi tanah longsor semoga dengan dibangunnya TPT ini tidak terulang kembali, dan saya mengucapkan terimakasih kepada ibu Ade Yasin Bupati Kabupaten Bogor yang sudah merealisasikan program Samisade di desa galuga.” pungkasnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa