Bingung Atasi Banjir di Desa Cibadak Yang tidak Ada Solusi

TANGERANG, INFODESAKU – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan akses Sekolah Siswa- Siswi dan pengguna jalan menjadi terhambat tertutup dikarenakan ada genangan Banjir yang berlokasi Kp.Kosambi RT 03 dan Kp Pasir Randu RT 08 Desa Cibadak Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, (21/01/2022).

Kampung yang terletak diDesa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ketinggian air mencapai Paha Orang Dewasa di keluhkan warga. Disaat hujan deras menjadi banjir yang lama surut

Diki selaku ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) mengatakan, Banjir Sudah Bertahun-tahun terjadi tetapi dari pejabat Kecamatan Cikupa, BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Tangerang yang tidak ada realisasinya untuk menindak mengatasi permasalahan ini.

“Jangan selalu menutup mata. Sebab Akses Siswa-Siswi untuk berangkat atau pulang sekolah yang menjadi terhambat persoalan klasik banjir ini jangan tutup mata hati dan jangan tutup telinga untuk hal-hal seperti ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, meyakini Pemerintah hanya akan berfokus terhadap tindakan tanggap darurat setelah suatu bencana terjadi jika tidak berpegang pada paradigma tersebut penanggulangan bencana yang masih berfokus terhadap tanggap darurat.

“Saya harap dari Pemerintah Kecamatan Cikupa, BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Tangerang Memberikan tindakan untuk menindak persoalan ini, karna sudah bertahun-tahun persoalan ini belum ada tindakan dari Pemerintah Daerah Khususnya Pemerintah Kecamatan Cikupa, BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Tangerang,” pungkasnya

 

Laporan : Wiji Lastini/Marjukin

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini