Pemdes Limbangan Timur Gercep Tangani Anak Piatu Yang Sakit

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Limbangan Timur Kecamatan Balubur Limbangan gerak cepat tangani seorang anak piatu berusia 6 tahun yang mengalami sakit di Kampung Monggor RT. 03/ RW. 01dan langsung membawanya ke Puskesmas Limbangan. Selasa, (25/01).

Seusai menjenguk dan mengantarkan bocah piatu bernama Fajar (6) ke Puskesmas, Kepala desa Heru Gunawan diruang kerjanya menjelaskan bahwa anak tersebut merupakan anak dari pasanganYusup (40) dengan Almarhumah Neng Desi sebelum sakit Fajar tinggal bersama Ayahnya dan Ibu sambungnya di Desa Sukalilah Kecamatan Cibatu dan setelah sakit dibawa oleh Empur (Nenek dari ibu kandung) yang tinggal di RT. 03/ RW. 01 Kampung Monggor.

“Kami mengetahui kondisi Fajar yang mengkhwatirkan dari Istri yang melihatnya dimedia sosial dan kamipun langsung menjenguknya dan langsung membawanya ke Puskesmas”, jelasnya.

Sementara Ketua RT. 03 Lukman menuturkan dirinya sangat terkejut ketika ditelepon Pak Kades menanyakan rumah anak piatu yang sakit karena sepengetahuannya tidak ada, karena penasaran Lukman menelusurinya dan akhirnya menemukannya.

“Setelah ditelusuri ternyata anak ini sebelumnya tinggal bersama ayahnya di Desa Sukalilah dan dibawa oleh nenenya kemarin sekitar jam 2 siang, untuk Pemerintah desa gerak cepat”, tuturnya.

Hal itu diamini oleh sang Nenek Empur yang mengatakan bahwa cucunya baru dibawa kemarin siang jam 2 siang dan cucunya itu punya rekam medis gangguan pernapasan dan sempat dirawat di RSUD sehingga Fajar harus rutin melakukan kontrol, karena terkendala biyaya akhirnya pengobatan tersendat.

“Kemarin mendapat telepon dari ayahnnya bahwa Fajar sakit maka saya memutuskan untuk membawanya kesini”, pungkasnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini