BPNT Kake 80 Tahun Warga Desa Kelaten Selama 16 Bulan Tidak Cair

LAMSEL, INFODESAKU – Pemegang kartu Combo seyogyanya akan mendapatkan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) berupa paket Sembako setiap bulannya namun tidak halnya dengan Turmuji (80) warga RT. 001/ RW. 003 Dusun Mekar Jaya Desa Kelaten Kecamatan Penengahan yang sudah 16 bulan BPNT nya tidak pernah cair. Hal itu diungkapkan Turmuji di Kediamannya. Rabu, (26/01).

Tarmuji Istri dari Painah (75) yang betmata pencaharian sebagi pemulung dengan pendapatan tidak menentu, mengeluhkan kartu BPNT nya sudah 16 bulan tidak cair padahan dirinya dan keluarga sangat membutuhkannya untuk menyambung hidupnya.

“Penghasilan sehari kurang dari Rp. 20.000,-kadang nol rupiah untuk menyambung hidup, kami mengharapkan cairnya BPNT namun sudah 16 bulan tidak cair, sementara yang lain pada cair”, ungkapnya.

Ditemui di Ruang kerjanya Kepala desa Toto membenarkan bahwa BPNT Turmuji sudah 16 bulan tidak bisa dicairkan dan pihaknya sudah berupaya membantu agar bisa segera cair namun sampai sekarang belum bisa dicairkan juga.

“Kami sudah meminta bantuan kepada TKSK dan pendamping PKH”, jelasnya.

Sementara Fahmi selaku koordinator PKH saat dihubungi melalui telepon wastapp menjelaskan terkait keluhan KPM BPNT yang tidak cair itu bisa terkendala didata kependudukan, misal nya nomor NIK tidak valid dengan KK atau KK yang belum online di Capil dan tidak valid secara sitem.

“BPNT yang tidak cair bukan hanya milik Pak Tarmuji saja, mungkin ini terkendala dengan data yang tidak valid karena data ganda, atau belum diperbaharui”, pungkasnya.

 

 

Laporan : Wiji LASTINi/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega