Objek Wisata Silayung Park Desa Karyamukti Curi Perhatian Bupati

GARUT, INFODESAKU – Bupati Garut Rudi Gunawan seusai hadiri Musrembang Kecamatan Cibatu langsung kunjungi tempat wisata Silayung Park di Desa Karyamukti- Cibatu. Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Camat, Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna desa, Linmas dan Ketua RW Kampung Dukuh. Selasa, (25/01).

Kepala desa Widya Heru Kartika mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati ke objek wisata Silayung Park, kunjungan Bupati tersebut menjadi motivasi Pemerintah desa dan Pegiat wisata desa untuk lebih serius mengembangkan dan mengelola Silayung Park selain itu obrolan Bupati memberikan insfirasi dalam memajukan Desa wisata Silayung Park.

“Tempat wisata Silayung Park belum dapat sentuhan bantuan dari pemerintah Kabupaten Garut semoga dengan berkunjungnya Pak Bupati, Pemkab Garut mengucurkan dana untuk pembangunan Silayung Park dan Pemerintah desa akan fokus dulu membangun akses jalannya”, ungkap Heru.

Bupati Garut Rudi Gunawan dalam obrolan santainya berjanji akan menghubungkan kawasan wisata Silayung Park dengan pemandian Balaykambang yang sudah terkenal di Desa Margaluyu Kecamatan Sukawening dengan membenahi jalur trail/cross yang sudah ada.

“Kita akan akses jalan dari Kampung Dukuh Desa Karyamukti ke Balaykambang Kecamatan Sukawening dan kita kembangkan pontesi pertanian Jahe di Kampung Dukuh serta memelihara tempat-tempat sejarah peninggalan para tokoh Sunda diantaranya makam keturunan Prabu Siliwangi”, pungkasnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau