Forkompincam Parakansalak Gelar Sidak Minyak Goreng

SUKABUMI, INFODESAKU – Akibat adanya kelangkaan Minyak Goreng di berbagai wilayah maka, Forum pimpinan Kecamatan (Forkompincam), Parakansalak menggelar sidak di berbagai Supermarket maupun Agen Klontongan di wilayah Kecamatan Parakansalak. Selasa(22/02/2022).

Pantauan di lokasi kegiatan Yang tergabung dalam Forkompincam nampak terlihat Camat Parakansalak, Kapolsek dan Damramil beserta jajaran lainya sedang melakukan sidak keberbagai toko supermarket maupun agen warung.

Camat Parakansalak H.Royani dirinya menuturkan bahwa yang pertama bersama rekan -rekan Forkompincam melihat terkait situasi hari ini menyikapi tentang adanya kelangkaan minyak goreng di semua tempat di Kabupaten Sukabumi dan umunya hampir di seluruh tempat termasuk juga di Kecamatan Parakansalak.

“kami Forkompincam Parakansalak unsur Koramil dan Kepolisian serta Kecamatan melakukan sidak ke berbagai tempat kepada glosir-glosir yang berada di wilayah Kecamatan Parakansalak serta Minimarket seperti halnya Alfamart dan Indomaret untuk mengecek ketersediaan minyak goreng yang ada di tempat-tempat itu.”ungkap Camat kepada Infodesaku, Selasa(22/02).

Lebih lanjut kata Camat, Alhamdulilah setelah kami mengecek ke lokasi memang ada beberapa Alfamaret yang masih ada persediaan Setok minyak goreng, kemudian ada juga Alfamart dan Indomaret yang persediaannya sudah habis, karena menurut keterangan dari mereka setiap pengedropan barangnya setiap dua hari sekali sebanyak 6 karton itu isinya 6 pcs di kali 6 jadinya 36 pcs, rata -ratanya seperti itu, akan tetapi ketika barang datang di drop sudah pada di tunggu sama ibu-ibu untuk membelinya.

” Jadi tidak menunggu waktu lama datang barang tersebut langsung di serbu oleh ibu-ibu seketipun barang minyak goreng sudah habis terjual,kamipun menyadari akan hal itu.” Ucapnya.

Secara umumnya memang langka minyak goreng akan tetapi masih ada juga tersedia di beberapa gelosir -glosir dan mereka menjual terpampang dengan harga relatif sedikit mahal. Untuk yang ukuran 1liter di Alfamart dan Indomaret itu rata -rata 14 ribu limaratus hingga 14 ribu per liternya kalau harga di gelosir mencapai 15 ribu perliternya.” Terangnya

“Kami yang pertama melakukan sidak ini ingin memastikan kondisi ketersediaan minyak goreng relatif masih ada,walaupun memang tidak seperti hal kondisi biasanya, dan untuk itu kami menghimbau kepada glosir dan Indomart, Alfamart, jangan sampai ada yang melakukan penimbunan maka kami melakukan pengecekan ke gudang untuk melihat dan ternyata ada yang masih tersedia kemudian ada juga yang memang sudah kosong.” Pungkasnya.

Sementara Kapolsek Parakansalak, AKP,Selamet menyampaikan bahwa hari ini bersama Forkompincam Parakansalak melakukan sidak terkait khususnya ketersediaan minyak sayur, dimana beberapa hari belakangan ini adanya keterbatasan minyak goreng dan ketersediannya khusunya di wilayah Kecamatan Parakansalak, memang tergantung artinya dari toko-toko agen di luar Kecamatan yang kehidupan kotanya lebih besar.

“Dari hasil sidak tadi,adalah toko swalayan seperti Indomart, Alfamart dan glosir, memang terkait minyak sayur itu adanya keterbatasan stok barang, artinya barang itu ada akan tetapi tidak banyak dua hari sekali dikirim seperti Indomart dan Alfamart dua hari sekali di kirim melalui DO,dan tidak banyak mereka dapatkan 18 kemasan hingga sampai 60 kemasan paling banyak itupun sakali datang langsung di serbu habis.” ungkapnya

Lebih lanjut kata Kapolsek, dua hari barang baru datang lagi jadi artinya tidak ada kelangkaan ataupun penimbunan karena kita juga mengecek ke gudang dan tidak ada di temukan oleh kita barang-barang yang di sembunyikan maupun penimbunan secara ilegal, dan artinya barang itu tidak ada pengiriman maupun beli di glosir Parungkuda atau di Cibadak itupun tidak ada.

“Harapanya kita sebagai aparat pemerintah situasi bisa normal kembali ketersediaan khususnya minyak sayur, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas Ibu- ibu rumah tangga bisa memasak seperti semula tidak menimbulkan keresahaan akibat kelangkaan minyak sayur ini.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini