Hujan Disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan Kantor Camat Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sukaraja Kabupaten Bogor mengakibatkan beberapa ruang dikantor Kecamatan ambruk. Yang paling parah ruangan Camat Sukaraja porak poranda akibat ambruknya plafon. Belum lagi puluhan rumah di wilayah Kecamatan rusak parah.

“Betul tadi hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Sukaraja, akibatnya ruangan camat bagian plafonnya ambruk, selain itu ruang rapat dan gajebo rusak juga,” kata Kanit Pol PP Kecamatan Sukaraja Kalis Suharno kepada wartawan, Kamis (10/03)

Dalam kejadian itu Camat dan beberapa pegawai Kecamatan selamat tidak ada korban luka maupaun jiwa akibat ambrolnya plafon bangunan kantor Kecamatan Sukaraja.

“Kami pun sudah melaporkan kejadian ini kepada Bupati dan BPBD,” lanjut Kalis.

Akibat Hujan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Sukaraja, pihak Kecamatan masih menunggu laporan dari pihak Desa terkait laporan adanya rumah warga atau fasilitas umum lainya yang rusak diterjang angin kencang.

“Kita masih melakukan pendataan sambil menunggu laporan dari pihak desa,” katanya.

Salah satu penjual makanan di lingkungan kantor Kecamatan Sukaraja, Agus Geboy mengaku kaget, kejadian begitu cepat, hanya hitungan menit gerobak milik pedagang disekitar kantor Kecamatan hancur tersapu angin.

“Saya lagi di kantor Desa Cimandala. Angin memang kencang dan langsung menyapu gerobak pedagang. Dan pohon yang di Kecamatan roboh menimpa baliho yang ada di Desa Cimandala,” tukasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional