Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Pelatihan Usaha Perikanan Di Desa Babulang

LAMSEL, INFODESAKU – Ketua TP PKK dan juga sebagai Duta Gizi , menghadiri kegiatan Pelatihan Usaha Perikanan Dalam Rangka Pengentasan Stunting yang dilaksanakan di kantor Desa Babulang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis.(31/03/2022).

Kegiatan pelatihan usaha perikanan nampak hadir , Zaidan SE Camat Kecamatan Kalianda, Dwi Jatmiko Kadis perikanan kabupaten Lampung Selatan, Komala Sari Koordinator penyuluh KB kecamatan Kalianda, 7 Kepala desa kecamatan Kalianda dan 40 kader PKK dari 7 Desa dan seluruh Aparatur Desa Babulang.

Winarni H.Nanang Ermanto Ketua TP PKK dan juga sebagai Duta Gizi Lampung Selatan menjelaskan, Bagaimana Pemerintah Daerah Lampung Selatan bergerak untuk peningkatan ekonomi masyarakat, juga untuk penuntasan stunting, ini di lakukan pelatihan untuk pelatihan juga bukan materi tetapi praktek juga.

“Untuk para kader juga insyaallah bisa di tularkan ke masyarakat ilmu ini, untuk bagaimana pemahaman lebih memahami yang konsumsi ikan supaya masyarakat gemar makan ikan, bisa untuk memenuhi kebutuhan gizi supaya masyarakat sehat tidak lagi anak terlahir stunting, juga untuk pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ketika memahami kegiatan ini paham dan ilmunya bisa di dapat bisa menjadi ilmu atau pengetahuan oleh masyarakat.

“Untuk kader yang mengikuti yang hari ini mereka bisa mengembangkan jadi peningkatan ekonomi dengan membuat atau mengolah makanan yang bervariatif dari bahan ikan segar,” papar Winarni kepada infodesaku.co.id.

Seperti contoh nya namanya bakso ikan, otak-otak, yang sudah ada tetapi mungkin hari ini nanti akan di kembangkan seperti apa mengolah makanan berbahan ikan, sehingga bisa untuk menjadi peningkatan ekonomi masyarakat pelaku usaha kecil, bisa untuk pemahaman kepada keluarga-keluarga.

Khususnya yang punya sasaran posyandu, ibu hamil, keluarga yang punya balita, keluarga yang punyai anak di bawah dua tahun supaya paham mengolah makanan berbahan ikan supaya bisa bervariatif dan tidak bosan untuk di konsumsi oleh anak-anak sehingga anak-anak gemar makan ikan, juga bisa tujuannya untuk menuntaskan stunting

“Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak di masyarakat, benar-benar membawa dampak bermanfaat di masyarakat ekonomi bisa tumbuh, stunting bisa tuntas,” pungkasnya

 

 

Laporan : WIji Lastini/BR

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya