Usai Penyerahan BLT DD Tahun 2022 Desa Sukaratu, Camat Kalianda Dihebohkan Oleh Warga

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Sukaratu menggelar penyerahan Bantuan Langsung Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 sebanyak 92 KPM yang dilaksanakan kantor Desa Sukaratu kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Jumat (01/04/2022).

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan BLT DD di desa Sukaratu, Zaidan SE Camat Kalianda, Gusfatriansyah kasi Ekobang kecamatan Kalianda, Leli Suhairi Ketua BPD Desa Sukaratu, Djamari Babinsa, Bambang T Babinkantibmas Desa Sukaratu, Ridwan, Lina Marlina pendamping Desa, Budi Katarina PDP kecamatan Kalianda, 92 tamu undangan penerima BLT DD dan seluruh Aparatur Desa Sukaratu .

Zaidan SE Camat Kecamatan Kalianda mengatakan, dirinya hadir ini mewakili Bupati dalam rangka launching Se-kabupaten, jadi yang pertama di kecamatan Kalianda Desa Pematang , Desa Kecapi, Desa Babulang dan Desa Sukaratu ini.

“Mereka menerima tiga Bulan, Januari, Februari, Maret jadi besar kecil nya 900 ribu, tapi saya sudah himbau kepada warga untuk tidak memberi apapun keada petugas,” ucap Zaidan.

Zaidan SE, berharap bagi KPM penerima BLT DD ini , kira ya dapat mempergunakan dana ini sebaik mungkin, bisa juga mereka mempergunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti sembako juga mungkin untuk tambahan modal, artinya ini bermanfaat bagi keluarganya.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan berkesinambungan,” harapnya.

Hal yang sama Roby Cahyadi kades Sukaratu menambahkan, Dana Desa Turun gelombang pertama, kita memprioritaskan program pertama pemerintah BLT DD kita bagikan lebih cepat, karena masyarakat kita sangat membutuhkan menjelang bulan suci ramadhan ini.

“Alhamdulilah kita membantu masyarakat dengan adanya bantuan BLT DD ini,” papar Roby Cahyadi kades Sukaratu saat wawancara dengan media infodesaku.

Lebih lanjut, dirinya berharap bantuan BLT DD ini di pergunakan semanfaat mungkin, sebaik-baiknya khususnya desa Sukaratu karena bantuan BLT DD ini berkesinambungan sampai Bulan Desember.

“Jadi pergunakanlah sebaik-baiknya oleh masyarakat Sukaratu, sebagai kepala desa kami memenuhi program pemerintah khususnya dalam rangka penyaluran BLT DD yang sudah sesuai peraturan dari pemerintah,” pungkasnya.

Seusai kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT DD, pemdes Sukaratu memberikan surprise ucapan selamat ulang tahun untuk camat Kalianda karena pada hari Jumat ini tepatnya tanggal 01/04/2022 Zaidan SE Camat Kalianda berulang tahun, sembari memberikan kue ulang tahun dan doa bersama

 

 

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD