Sosialisasi Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan Kepada TP PKK Kecamatan, Kelurahan Dan Desa, se-kecamatan Kalianda

LAMSEL, INFODESAKU  – Kegiatan sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Lampung Selatan Kepada TP PKK kecamatan Kalianda, kelurahan dan desa Se-kecamatan Kalianda, yang dilaksanakan di Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (04/04/2022).

Kegiatan dihadiri Hj Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan, Zaidan SE camat Kalianda Lampung Selatan, Eka asisten satu, kadis peternakan, 15 Desa.

Hj.Winarni Nanang Ermanto, Ketua TP PKK kabupaten Lampung Selatan,Mengatakan, Bagaimana peran PKK bisa Bergerak mendukung untuk tahap pembangunan bangsa khususnya Lampung Selatan lebih maju.

“Salah satu program kerja TP PKK kabupaten Lampung Selatan punya program kerja untuk pembinaan sosialisasi dan pembinaan sosialisasi tehnik untuk PKK kecamatan dan desa,” ucapnya.

Hj Winarni menambahkan, tujuan nya Bagaimana, Program – program PKK pusat, itu bisa sampai ke tingkat desa melalui kecamatan, hingga ke desa- desa, itu tujuan program kerja kami, yaitu pembinaan dan pelatihan sosialisasi hari ini.

” Kami mensosialisasikan hari ini hasil rakernas yang ke 9 tahun 2021 PKK Nasional, jadi ketika kami punya program, bagaimana program PKK pusat sampai ke tingkat desa dan bergerak untuk membantu pembangunan bangsa, PKK desa bersinergi dengan PKK kecamatan dan kabupaten, bisa membantu memajukan desa, mensejahterakan masyarakat nya sampai Keluarga – keluarga nya yang akan maju,” paparnya.

Di tempat berbeda, Ridwansyah Kades Kecapi, menyampaikan, mudah – mudahan untuk acara sosialisasi PKK ini bisa maju Kedepan nya, tadi Bu Bupati sampaikan untuk anggaran PKK untuk tahun depan di tingkatkan, tapi sekarang gak bisa,sebatas kemampuan kita, karena situasi lagi covid 19, tapi harapan bupati anggaran di anggarkan lagi minimal Rp 25 juta untuk PKK.

“Saya berterimakasih juga khususnya desa kecapi ini, untuk acara kecamatan ini desa kecapi ketempatan nya, mungkin karena dekat jalan, dan tempat nya agak lebar mungkin di tempat lain ada kendala, yah mungkin desa kecapi sebagai contoh ada nila plusnya,” papar kades Kecapi. Beberapakali acara dari dinas kabupaten disini desa kecapi, saya berterimakasih dengan pemerintah kecamatan, kabupaten, kecapi sebagai tempat nya acara PKK ini, ” pungkasnya.

 

 

Laporan : BEDDi Rizal/ WIji Lastini

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik