Klarifikasi Pencairan ADD Pemdes Parung Panjang Oleh BRI Unit Parung Panjang

BOGOR, INFODESAKU – Berkaitan dengan permasalahan terkait pencairan Dana insentif Pemdes Parung Panjang, pihak BRI unit Parung Panjang mengklarifikasi mengenai kesalahpahaman atas penolakan pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) di bulan April 2022.

Menurut supervisor BRI Unit Parung Panjang, unit Parung Panjang tidak melakukan penolakan pencairan ADD Pemdes Parung Panjang. Melainkan menyampaikan bahwa pencairan ADD ke banyak rekening sekaligus tidak bisa dilakukan cepat di unit BRI Parung Panjang lantaran sistem yang ada di unit tidak menunjang sehingga diarahakan ke kantor cabang BRI jika tetap ingin mencairkan satu waktu ke banyak rekening dengan cepat.

Pada 6 April 2022, bendahara Desa Parung Panjang datang ke BRI unit Parung Panjang menemui petugas back office meminta melakukan penarikan giro Desa untuk di transfer ke rekening perangkat Desa sekaligus dengan total 130 rekening.

“Hari Kamis, bendahara datang di atas pk. 12 siang. Juga sebenarnya kurang sesuai prosedur. Yang bersangkutan tidak ke _teller_ dan datang tanpa membawa Surat Perintah Pembayaran, padahal syarat tersebut dibutuhkan untuk pencairan giro Desa” jelas supervisor BRI Unit Parung Panjang.

Berdasarkan hal itu, pihak BRI Parung Panjang menolak untuk menandatangani pernyataan bahwa BRI unit Parung Panjang tidak bisa mencairkan Dana Desa. Sebagai informasi bersama, BRI unit Parung Panjang bisa membantu mencairkan ADD sesuai prosedur yang berlaku di jam operasional pelayanan bank ( jam operasional layanan Kas BRI pada bulan Ramadhan disesuaikan menjadi pk. 07.45 s.d 14.15 ).

Kedepannya pencairan ADD se-Kabupaten Bogor akan terdaftar dalam sistem aplikasi CMS (sistem transfer satu waktu ke banyak nomor rekening) hasil kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kab. Bogor dengan BRI Cabang Bogor Dewi Sartika.

“Kami berharap permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik. Terlebih di bulan Ramadhan, BRI unit Parung Panjang menyampaikan permohonan maaf atas hal-hal yang kurang berkenan untuk nasabah. Kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai prosedur.” Ujar pihak BRI Unit Parung Panjang. (RED)

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik