92 Warga Desa Jondong Bersyukur Dan Senang Menerima BLT DD Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Jondong salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) selama 3 bulan, kepada 92 keluarga penerima manfaan (KPM). Pada hari Jum’at (8/4/2022) di balai Desa Jondong.

Kepala Desa Jondong, Zakaria mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dicairkan pertiga bulan, satu bulannya berjumlah Rp. 300.000 dikali 3 bulan Rp. 900.000 ini jumlah yang akan bapak/ibu terima.

“Sebanyak 92 Keluarga Penerima Manfaan (KPM) BLT DD Desa Jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Semoga bisa bermanfaat untuk bapak/ibu sekalian,” Ujarnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam hal ini diwakili oleh Camat Kalianda, Zaidan, SE menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang mampu merealisasikan aturan Kementrian Desa (PERMENDES) tentang alokasi penggunaan Dana Desa Sebanyak 40% untuk BLT. Kata Camat yang menyaksikan langsung pembagian BLT DD

Lanjutnya camat menyampaikan pesan untuk Pemdes dan masyarakat yang menerima BLT.

1. Aparatur desa harus teliti karena diakhir ada pertanggung jawabannya dan jangan sampai data yang dobel. masyarakat juga harus teliti ketika uang sudah diterima tolong dihitung hawatir kurang.

2. Jangan berisik tetap jaga prokes.

3. BLT perioritaskan untuk kebutuhan keluarga belanjakan kebutuhan dapur seperti beras serta lauk-pauknya,” Pungkasnya

 

 

Laporan: Yogi / Wiji

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA