Pada H minus 5 Lebaran Idulfitri tahun 2022, ribuan kendaraan padati Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung

LAMSEL, INFODESAKU – Berdasarkan pantauan terlihat kendaraan-kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Jawa didominasi truk dan bus, antrean kendaraan terjadi di depan pintu tolgate pelabuhan hingga di dalam parkiran dermaga.

Meski masih didominasi kendaraan truk dan bus, kendaraan pribadi pun yang merupakan pemudik tujuan Pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni juga terlihat mengalami peningkatan Selasa, (26/4/2022).

Sejak siang hingga malam hari ribuan truk dan bus padati pelabuhan ASDP Bakauheni Lampung, berdasarkan pantauan terlihat kendaraan-kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Jawa masih didominasi truk dan bus.

Antrean kendaraan truk ini dikarenakan adanya aturan pemberlakuan pembatasan operasional angkutan barang diruas jalan tol, dan jalan nasional untuk arus mudik yakni mulai (28) sampai dengan (1/5), dan arus balik mulai pada tanggal (6) sampai (9/5/2022).

Pada umumnya pengemudi kendaraan truk tujuan pulau jawa mengatakan, mereka sengaja mengejar waktu sebelum diberlakukannya pembatasan tersebut.

Berdasarkan data posko PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni sejak H minus 10 lebaran Idulfitri 1443 H pihaknya sudah menyeberangkan kendaraan sebanyak 30.469 unit, dari 30.469 unit kendaraan itu, 1.345 unit merupakan kendaraan roda dua, 15.109 unit kendaraan roda empat, 1.751 unit bus dan 12.264 unit kendaraan truk. Sementara untuk pemudik pejalan kaki dan di dalam kendaraan berjumlah 132.720 orang.

“PT. ASDP Indonesia Ferry (persero) Cabang Bakauheni memprediksi puncak arus mudik di pelabuhan penyeberangan bakauheni akan terjadi pada tanggal (28), (29), (30) dan (1/5/2022) mendatang” Pungkasnya.

 

Laporan : Yogi

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring