Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Triwulan 1 Tahun 2022 Desa Windujanten

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1, 2, 3 ( Januari, Februari, Maret Tahun Anggaran 2022 ) bertempat di Balai Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Jum’at (22/04/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kades Windujanten, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kadugede Kadugede, Kasi Trantib Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Pendamping Desa, Perangkat Desa Serta Warga penerima bantuan langsung tunai dana desa.

Berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran bantuan langsung tunai.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Kades Windujanten, Rohman Hidayat berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Kades berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

” Semoga bantuan ini setidaknya dapat membantu dan digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Rohman.

Lebih Lanjut Rohman Hidayat menjelaskan,” Penyaluran Bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1, 2, 3 ( Januari, Februari, Maret 2022 ) selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000,” jelasnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Keluarga Penerima Manfaat ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

 

Laporan: BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD