Pemdes Karyamukti Yang Pertama Aplikasikan Digitalisasi Desa

GARUT, INFODESAKU – Diera milenial teknologi digital menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk mengembangkan daerahnya agar lebih maju dan menjadi sebuah sarana penerintah desa dalam memberikan kemudahan dalam pelayanan publik, oleh sebab itu Pemerintah Desa Karyamukti mulai aplikasikan program desa digital dengan membagikan tujuh unit komputer kesetiap Ketua RW bertempat di Aula desa. Rabu, (27/04).

Kepala desa Widya Heru Kartika SE mengungkapkan teknologi digital telah meluas dan masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat. Bahkan, digitalisasi juga didorong hingga tingkat desa dengan harapan dapat menjadikan desa tersebut maju dan mandiri. Desa mandiri merupakan desa yang mampu mengatur dan membangun desanya dengan memaksimalkan potensi yang ada dan memaksimalkan kemampuan masyarakatnya, serta tidak tergantung pada bantuan pihak luar.

“Kita sudah masuk era modern yang merupakan arah perubahan baru yang penting untuk menjadikan desa sebagai objek menjadikan desa mandiri dengan digitalisasi”, ungkapnya.

Widya Heru juga mengatakan digitalisasi desa merupakan salahsatu upaya dalam meningkatkan dan menudahkan pelayanan publik terutama diwilayah terpencil seperti Kampung Dukuh yang terletak didaerah perbukitan dekat objek wisata silayung park.

“Efektifnya program ini berjalan dipertengahan tahun 2022 setelah semua sara penunjangnya lenggkap”, tegasnya.

Semua sarana penujang sudah terpenuhi tinggal menunggu koneksi/ jaringan internet.

Alek Ketua RW 07 Kampung Cibungur mengungkapkan dirinya sangat mendukung program Digitalisasi desa yang dicanangkan oleh kepala desa, mengingat dizaman moderen ini semua sudah serba digital begitupun dengan pelayanan adninistrasi penduduk.

“Semoga dengan program ini Desa Karyamukti semakin maju dan pelayanan semakin mudah dan baik”, ungkapnya.

 

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra