Tebar Kebahagiaan, Kolaborasi Pemdes Balekambang dan YMH Santuni Puluhan Anak Yatim dan Jompo

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepala Desa Balekambang Yudi Setiadi bersama Yayasan Manasik Hati (YMH) bagikan santunan kepada puluhan Anak Yatim dan Jompo untuk berbagi kebahagian sambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan santunan tersebut diselenggarakan di Mesjid Jami Al-Ishlah, Kampung Gudang, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi yang juga dihadiri oleh pengurus YMH asal Kota Bogor bersama puluhan anak yatim dan jompo.

Menurut Yudi, kegiatan ini rutin dilakukan oleh YMH baik menjelang datangnya bulan yang penuh berkah dan juga pada hari-haru besar Islam lainnya.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan donatur asal Kota Bogor Ini, kita bisa berbagi kebahagian di setiap hari besar Islam guna membantu warga yang kurang mampu dan memakmurkan anak yatim yang ada di wilayah Desa Balekambang,” ungkapnya, Sabtu (30/04/2022).

Masih kata Yudi, dengan adanya program kerjasama ini, kami selaku pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mau berbagi dengan warga disini.

“Mudah-mudahan kebaikan ini menjadi ladang amal ibadah para donatur. Selain itu, bagi yang mau ikut serta untuk menjadi salah satu donatur untuk desa Balekambang mereka bisa menghubungi saya selaku kepala desa, agar bantuan tersebut bisa merata dan di rasakan manfaatnya oleh semua yatim dan jompo yang ada di Desa Balaikambang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YMH H. Dadang Holiyuloh melalui pengurus yayasan Nasrullah mengatakan, ini adalah suatu bentuk amanah yang harus ia laksanakan dengan sebaik-baiknya. Walaupun Ketua YMH tidak bisa hadir dalam kegitan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik, terlihat kebahagian di wajah mereka ( Anak Yatim dan Jompo) yang ada di Desa Balekambang ini, untuk menyambut datangnya hari kemenangan,” tutupnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring