Camat Ciambar : Wujudkan Dalam Pilkades Nilai Demokrasi Yang Baik

SUKABUMI, INFODESAKU – Pimpinan Kecamatan Ciambar, Hj Rini bersama Muspika kawal proses Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dengan ketat.

Hal tersebut disampaikan Hj Rini usai melakukan monitoring bersama dengan unsur lainnya. Guna memastikan proses pemilihan Pilkades berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, hanya satu Desa yang mengikuti Pilkades Serentak di tahun ini. Potensi kerawanan sangat tinggi, karna hanya dua calon yang akan bersaing dan berkonsentrasi dalam tahapan Pilkades ini,” kata dia, Minggu (08/05/2022) kepada Infodesaku

Dikatakan, sejauh ini proses demokrasi ini berjalan lancar sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama denga para calon. Namun, kita tetap waspada dan terus melakukan monitoring sampai dipastikan situasi kondusif.

“Saya harap situasi ini tetap terjaga dengan baik, kalah dan menang itu sudah biasa dalam tahapan demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh semua pihak,” ungkapnya.

Ia pun berpesan agar siapa pun pemenangnya nanti, itu adalah suatu amanat dari masyarakat yang harus ia pegang teguh dalam melaksanakan pembangunan desa kedepannya dan bagi yang kalah jangan bersedih dan tetap saling menghormati proses tersebut.

“Mari secara bersama-sama kita wujudkan proses demokrasi ini,” singkatnya.

 

 

Laporan : BA/Rt

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA