Kepala Desa Bojong Jengkol Dukung Ketahanan Pangan Melalui Tiga Program

BOGOR, INFODESAKU – Sejumlah desa di kabupaten Bogor akan merencanakan meralisasikan anggaran program ketahanan pangan 20 persen dari Alokasi.( DD ) dana desa,dengan tujuan untuk memperkuat sektor pertaniaan seperti yang akan dilakukan oleh kepala desa.Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea Rabu.(18/05)

Awaludin, kepala desa Bojong jengkol menyampaikan kepada Infodesaku.Pemenuhan kebutuhan pangan dan menjaga ketahanan pangan menjadi tugas penting untuk menigkatkan penghasilan taraf hidup masyarakat. Apalagi desa ini memiliki jumlah penduduk 3.173 Kepala Keluarga.

“Dengan kondisi tersebut, diperlukan pangan dalam jumlah yang mencukupi dan tersebar yang memenuhi kriteria konsumsi maupun logistik yang mudah diakses oleh setiap orang pangan merupakan komoditas penting untuk membangun bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketahanan pangan, merupakan masalah yang sangat serius. Sebab ketahanan pangan bagian dari sendi ekonomi masyarakat. Dan juga menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat.

“Pertumbuhan tersebut terlihat dari ekspor pertanian yang meningkat apa lagi warga desa Bojong Jengkol mayoritas usaha di bidang niaga berjualan sayur mayur dipasar, selain itu Kepala desa juga akan mengawal budidaya, pengolahan giopak ikan Lele yang akan dikelola oleh para pemuda karang taruna desa” Pungkasnya.

 

 

 

  • Laporan : Iwan

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove