Diacara Penyaluran BLT DD Tahap 2, Kades Kedaton Junaidi : Akan Aktifkan Kembali Pos Kamling

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kedaton menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada hari Kamis, (18/5/2022) bertempat di Kantor Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Disaksikan langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE bersama PLT Kasi Ekobang Kecamatan Kalianda, Andri Ansyah S.IP., Pendamping Desa tingkat Kecamatan beserta Pendamping Lokal Desa tingkat Desa, Ketua BPD Kedaton Nurul Huda, Ketua LPM Desa Kedaton Abdul Mufti, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Serta seluruh aparatur Desa Kedaton juga ikut menyaksikan pembagian bantuan BLT DD tahap kedua ini.

Kepala Desa Kedaton, Junaidi, SE dalam sambutannya menceritakan di tiga bulan sebelumnya Januari, Februari dan Maret BLT DD tahap pertama telah kita salurkan kepada masyarakat, dan tiga bulan selanjutnya April, Mai dan Juni BLT DD tahap kedua hari ini kita bagikan.

“Sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang bantuan perbulannya Rp.300,000 dikali tiga Rp. 900,000 inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima pada pembagian BLT DD tahap kedua kali ini”. Jelasnya Kades kepada KPM yang telah hadir dan akan menerima bantuan.

Lanjutnya, Junaidi berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras dan lain-lain, guna untuk memenuhi kebutuhan dapur.

Camat Kalianda, Zaidan, SE dalam sambutanya mengatakan “Saya tegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potongan, jika ada aparatur desa yang meminta-minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima. Laporkan kesaya, maka akan saya ganti dan akan saya tambah itu uang bapak/ibu yang sudah dipotong. Saya pengen tau siapa orangnya”. Tegasnya Camat Zaidan yang juga tinggal diDesa Kedaton itu.

Terpisah, “Kepala Desa Kedaton Junaidi, menambahkan kita akan mengaktifkan kembali budaya gotong royong bersih-bersih lingkungan agar terhindar dari wabah penyakit, dan juga kita akan mengaktifkan kembali pos kamling agar warga desa kedaton aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pencurian dan Lain-lain”. Pungkasnya

 

 

Laporan : Yogi/ WIJi Lastini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN