Pemdes Kesugihan Realisasikan BLT DD Tahap 2 Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Kesugihan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke Dua tahun 2022. Pada hari Kamis, (19/5/2022) bertempat dibalai Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Penyerahan Bantuan BLT DD dihadiri Zaidan SE camat Kalianda, Fazri Suryadi Putera kades Kesugihan , Ketua BPD Desa Kesugihan, Serka Romansyah Babinsa, Ridwan Kusuma pendamping desa kecamatan, Anes Robiansyah pendampingan Desa, tamu undangan penerima bantuan serta seluruh Aparatur Desa Kesugihan.

Kepala Desa Kesugihan, Fajri Suprayadi Putra dalam sambutannya menceritakan diTiga bulan sebelumnya Januari, Februari dan Maret BLT DD tahap pertama telah kita salurkan kepada masyarakat, dan tiga bulan selanjutnya April, Mai dan Juni BLT DD tahap kedua hari ini kita bagikan.

“Sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima uang bantuan perbulannya Rp.300,000 dikali tiga Rp. 900,000 inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima pada pembagian BLT DD tahap kedua kali ini”. Jelasnya.

Lanjutnya, Fajri berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras dan lain-lain, guna untuk memenuhi kebutuhan dapur.” Imbuhnya.

Camat Kalianda, Zaidan, SE menegaskan “Bantuan ini jangan dipotong-potong awas kalo ada pemotongan, apa lagi jika ada aparatur desa yang meminta-minta apa lagi sampai datang ke rumah-rumah warga jangan dikasih”. Ucapnya

 

 

Laporan : Yogi/ Wiji Lastini

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa