Realisasikan Dana Desa Melalui Pembangunan Turap

BOGOR, INFODESAKU – Pemdes Cijujung realisasikan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2022 dengan pembangunan turap yang berlokasi di wilayah RW 13 Kampung Al Karimah Jembatan Hitam. Pembangunan yang direncanakan sudah lama baru dapat direalisasikan tahun ini karena anggaran yang sudah dialokasikan dialihkan untuk penanganan pandemi covid-19, Selasa (24/05)

Kasi Kesra Desa Cijujung, Ridwan Kiweng mengatakan, pembangunan turap di Kampung Al Karimah menjadi prioritas mengingat akses jalan yang berada diatas turap sepanjang kali Jembatan Hitam ambrol sejak lama, padahal akses jalan tersebut banyak dilalui pelintas yang merupakan jalan penghubung antar RW.

” Sudah lama turap penahan tebing jalan ambrol dan baru tahun ini oleh Pemdes Cijujung diperbaiki karena anggarannya baru ada sekarang. Kita sudah anggarkan lama tetapi dialokasikan buat penanganan covid, alhamdulillah bisa terbangun sekarang,” ujarnya.

Ridwan menambahkan,” sudah lama didambakan oleh warga pembangunan turap ini karena menjadi akses jalan penghubung antar RW yang banyak dilalui warga,” imbuhnya.

Pembangunan turap menghabiskan dana lebih dari seratus juta diperkirakan akan selesai selama dua pekan mendatang.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional