Momentum Kenaikan Kelas MDTA/RA di Sambut Atraksi Meriah. Kepsek : Harapkan Bantuan Infrastuktur dari Pemda

SUKABUMI, INFODESAKU – Atraksi Samenan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Raudhatul Athfal (RA) Raudlotusshibyan yang berada di Kampung Bojong Kawung RT 02/09 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, disambut meriah oleh warga.

Momentum kenaikan kelas MDTA/RA merupakan pendidikan Agama Islam di luar pendidikan formal, yang setiap tahunnya di rayakan oleh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Nagrak, Khususnya di Desa Girijaya, yang sudah menjadi tradisi adat budaya kearifan lokal.

“Hampir tiga tahun kegiatan perayaan kenaikan kelas ini tidak bisa di selenggarakan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Alhamdulillah, hari ini bisa terselenggara berkat dukungan orang tua wali murid dan semua lapisan masyarakat yang ikut serta membantu kegiatan ini,” ungkap Ustadz Asep Saprudin selaku ketua Yayasan Roudhotu Ali Mishbah sekaligus Kepala Sekolah Raudlotusshibyan, Minggu (29/05/2022).

Lanjutnya, kegiatan perayaan ini dimeriahkan oleh atraksi Drum Band dan arak-arakan para Siswa-siswi keliling jalan desa dengan berpakaian muslim ala tradisional dan pakain modern.

“Momentum ini, sangat di tunggu-tunggu oleh para siswa dan orang tua murid,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk sekolah Raudlotusshibyan ada sekitar 148 Siswa MDTA dan 18 Siswa untuk RA yang menuntut Ilmu di sekolah ini. Namun, dari segi infrastuktur penunjang seperti bangunan ruang kelas dan mebeler saat ini, belum memadai sepenuhnya.

“Para siswa disini terpaksa belajar dengan fasilitas seadanya, walaupun diruang kelas yang terbatas, tapi mereka tetap semangat untuk belajar,” tuturnya.

Dengan demikian, tambahnya, pihak sekolah berharap adanya bantuan dari Pemerintah dan para donatur untuk membantu pembagunan sarana dan prasarana penunjang di sekolah ini, mengingat pentingnya pendidikan agama bagi generasi kedepan.

“Saya harap adanya bantuan dari Pemerintah dan para Donatur untuk sekolah kami,” pungkasnya.

 

 

Laporan : RT

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa