Tunggu !!! Kopi Penengahan Akan Hadir di Desamu

LAMSEL, INFODESAKU – Kompak Propesional Adil Pelayanan Aman Nyaman Mudah dan Senang (KOPI PENENGAHAN) ini adalah sebutan sebuah Inovasi yang dibuat oleh Pemerintah Kecamatan Penengahan, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara lintas sektoral pemerintah kepada masyarakat didalam memberikan pelayanan.

Desa Kekiling jadi tuan rumah yang kedua, masyarat pun sangat terlihat antusias pasalnya semua pelayanan yang ada diberikan secara Gratis. Pada hari Kamis, (16/6/2022) bertempat dibalai Desa Kekiling Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Mulai dari pelayanan sunatan masal, cek kesehatan gratis, Vaksi Satu,Dua dan Tiga Boster, pelayanan cek kesehatan hewan gratis, pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis, pelayanan Pajak Bumi da Bangunan (PBB)gratis, dan masih banyak pelayanan lainnya juga diberikan secara gratis.

Dihadiri oleh Camat Penengahan, Jaelani, S.STP, MH beserta jajaran, Kapolsek Penengahan, IPTU. Gobel, SH, MH beserta anggota, KUPT Puskesmas Penengahan, Samsul Muis, S.Kep beserta tim, KUPT Pertanian, Dian Widarsih beserta tim, KUPT Pelayanan Pajak, Baheram beserta tim, KUPT Kesehatan Hewan, M. Nur beserta tim, dan Kordinator Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Penengahan, Tohir beserta tim. Serta BPD, LPM, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh Aparatur Desa Kekiling.

Camat Penengahan, Jaelani, S.STP, MH mengatakan sebelumnya Pemerintah Daerah melalui Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mewajibkan seluruh Kecamatan untuk bisa berinovasi, hadir ditengah tengah masyarakat. Maka dari itu saya Camat Penengahan mempunyai program inovasi positif yang bernama KOPI Penegahan, fokus pada pelayanan masyarakat.

Kolaborasi bersama lintas sektoral UPT yang ada, kita mau sehari diDesa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis (tidak dipungut biaya). jenis pelayanan seperti sunatan masal gratis, cek tesehatan gratis, Vaksi Satu Dua dan Tiga Boster, cek kesehatan hewan dan pemberian vaksin rabies hewan, pelayanan KB, pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Lain-lain.

“Desa hanya menyiapkan tempat saja dan mengumumkan kepada warganya bahwa ada pelayanan ini. ada dua Desa yang sudah pertama di Desa Padan, Kecamatan Penengahan dan kedua Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan. Masih ada 19 Desa lagi yang belum” Pungkas Camat.

Kepala Desa Kekiling, Andi Saputra menyampaikan ucapan trimakasih kepada pemerintah Kecamatan yang sudah memberikan pelayanan seperti ini secara gratis.

“Semoga kedepan bisa dilaksanakan kembali diDesa Kekiling, karna desa kami masih butuh kepedulian kesehatan atau pun yang lain untuk meningkatkan desa yang lebih baik” singkat Andi yang sangat memberhatikan masyarakat Desanya.

 

 

Laporan : Yogi/Wiji Lastini

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring