Sosialisasi Pamsimas Desa Palembapang Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Palembapang mengadakan Sosialisasi dan pembentukan pokmas dalam paksimas penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat di tahun 2022 yang dilaksanakan di balai desa Palembapang kecamatan Kalianda,kabupaten Lampung Selatan, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan Sosialisasi Pamsimas Pamsimas dihadiri Robet Irwan koordinator program Pamsimas Provinsi Lampung, Hendryadi SE MM Kades Palembapang, Munawir fasilitator Administrasi keuangan ,Gita fasilitator tehnik kabupaten Lampung Selatan, Densi Zulkarnain yang mewakili ka UPT puskesmas Kalianda, Harsono Pelaksana Bidang Cipta karya yang membidangi urusan Penyediaan Air Minum yang mewakili Kadis PUPR ,Tokoh Masyarakat dan seluruh Aparatur Desa Palembapang.

Dalam wawancara dengan media infodesaku.co.id Hendryadi SE MM Kades Palembapang mengatakan, Alhamdulilah tadi sudah datang koodinator kelompok masyarakat terkait pembangunan Pamsimas di provinsi Lampung. Alhamdulilah kabupaten Lampung Selatan juga mendapat bagian, kabupaten Lampung Selatan diwakili oleh salah satu desa yaitu desa kita desa Palembapang. Tentunya kami selaku pemerintah desa Palembapang mengucapkan terima kasih mewakili warga desa, karena memang desa Palembapang terdiri dari 8 dusun dan 19 RT ini, masih banyak hal – hal permasalahan terkait dengan air bersih.

“Dengan adanya program Pamsimas ini, harapan kami bisa direncanakan dengan sebaik mungkin ,kemudian pelaksanaan juga serta pengawasan yang baik sehingga insyaallah pelaksanaan Pamsimas bisa bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat desa Palembapang,” papar Hendryadi SE MM Kades Palembapang.

Hendryadi SE MM Menambahkan, Mudah-mudahan yang di bentuk dengan kelompok masyarakat ini, pokmas Way ilahan, bisa sama-sama kita bergotong royong, berswadaya masyarakat bisa melaksanakan apa yang menjadi perencanaan kemudian termanfaatkan untuk masyarkat, Karena memang program ini dari masyarakat untuk Masyarakat.” Imbuhnya.

Harsono pelaksana bidang cipta karya urusan penyediaan air minum atau tehnik pengairan ahli muda, menyampaikan selamat kepada desa Palembapang yang terpilih menjadi lokasi kegiatan Pamsimas, karena dari banyak desa di provinsi Lampung hanya ada 15 desa yang dapat program Pamsimas, untuk wilayah kabupaten Lampung Selatan hanya ada 5 desa,1 diantaranya desa palembapang.

“Jadi kami berharap program Pamsimas ini bisa dilaksanakan dengan baik,kemudian dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat,” tegas Harsono.

Di tempat yang sama Robet Irwan koordinator program Pamsimas Provinsi Lampung Menyampaikan, dirinya minta kegiatan Pamsimas ini bermanfaat khususnya buat desa Palembapang, Masyarakat Lampung Selatan pembangunan ini harus selesai karena ini amanat dari pemerintah sesuai arahan RPJM kita, sesuai RPJP kita bahwasanya untuk mencapai universal Akses 2023.

” Harapan saya juga , ya kita ikuti sesuai dengan Juknis POB Pamsimas aturan sudah jelas, karena program ini ada dari Aceh sampai Papua di 33 provinsi, perlakuannya sama tinggal bagaimana pendekatan kita dengan masyarakat, harus mengajak masyarakat musyawarah untuk mengambil keputusan bersama, sehingga apa yang diharapkan oleh program kerjasama pemerintah dengan masyarakat terlaksana dan bermanfaat buat masyarakat banyak,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Yogi/ BR

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini