Pemdes Palembapang Sosialisasi Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Tahun 2022

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Palembapang Menggelar Sosialisasi PBB P2 Tahun 2022 yang di laksanakan Di Aula Desa Palembang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Hendryadi SE MM Kades Palembapang, Holman AN, SE kepala UPT pelayanan pajakan kecamatan Kalianda dan kecamatan Rajabasa beserta stafnya, Tokoh masyarakat dan seluruh Aparatur Desa Palembapang serta mahasiswa UIN bandar Lampung.

Hendryadi SE MM Kades Palembapang mengatakan, ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, bahwa kita mengadakan sosialisasi PBB, harapannya masyarakat bisa dengan sadar membayar PBBnya.

” Sehingga harapan saya juga melalui pembayaran desa semuanya bisa jadi 100% ,untuk 2022 ini membayar PBB nya, sehingga insyalloh dengan PBB ini bisa ikut andil dalam pembangunan kabupaten Lampung Selatan pada umumnya, ” papar Hendryadi SE MM.

Hal senada Holman AN SE kepala UPT pelayanan perpajakan kecamatan Kalianda menambahkan, satu tahun desa itu wajib ada sosialisasi di pajak bumi dan bangunan dan pajak yang lain.

” Pertama kita untuk meningkatkan pendapatan khususnya di desa ini terutama PBB karena kalau masyarakat kurang tau petugas di desa kurang tau bagaimana mengajukan keberatan, lalu ganti nama bahkan pembatalan-pembatalan PBB orang yang tidak ada, karena selama ini menjadi tunggakan terus dari tahun ke tahun, jadi susah untuk membayarnya dan petugas di desa juga sudah berusaha menagih dari rumah ke rumah untuk menyetorkan pajak ini ke bank Lampung, tidak melalui siapa – siapa langsung ke bank, bahkan sekarang ini sudah bisa bayar ke Indomaret,” paparnya.

Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini ,yang dulunya mungkin mencapai 90% untuk tahun 2022 ini insyaalloh mencapai 100% dengan adanya sosialisasi ini, karena kita juga sudah himbau kepada aparat di lapangan untuk segera menagih, ini untuk kepentingan kita semua.apabila mencapai target insyaalloh pembangunan kita akan lancar,” pungkasnya.

 

Laporan ; Yogi /wiji Lastini

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya