Luar Biasa… Pertama Di Sukaraja Pemilihan Ketua RW Ada Debat Calon

BOGOR, INFODESAKU – Panitia Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03 Mandalasari, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar debat calon Ketua RW. Acara yang digelar pada malam hari tadi disaksikan langsung Kepala Desa, BPD dan Masyarakat.

Ketua Panitia pemilihan Ketua RW, Djadjang Herman mengatakan, pesta demokrasi pemilihan calon Ketua RW 03 masa bhakti tahun 2022-2025 di Kampung Mandalasari sebelum dilaksanakan pencoblosan, pihak panitia sengaja menggelar debat calon ini untuk menyampaikan visi dan misi dihadapan masyarakat.

“Ketiga kandidat calon Ketua RW yakni Erwin nomor urut 01 Rudi Japar Nomor Urut 02 dan Supano Nomor 03, sebelumnya sudah mengikuti berbagai tahapan dari mulai pendaftaran, penjaringan, penetapan serta kampanye hingga debat calon, ” ujar Djadjang, Kepada Wartawan Jumat (08/072022)

Hal senada dikatakan Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat, mengapresiasi acara debat calon pemilihan ketua RW yang baru pertama kali dilaksanakan diwilayahnya mrndapat antusias warga sangat luar biasa dan semua calon memiliki potensi dan wawasan.

“Alhamdulillah acara ini bisa dilaksanakan berjalan lancar serta bisa meningkatkan gairah warga untuk melakukan pencoblosan, apresiasi kepada panitia yang mrmpunyai ide kreatif dengan menggelar debat calon ini,” kata Agung.

Masih menurut Agung, pesta demokrasi pemilihan ketua RW dengan melakukan debat calon ini, selain masyarakat bisa memilih dengan hati nuraninya untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi, juga sekaligus memberikan pembelajaran dalam proses berdemokrasi.

” Dengan digelarnya debat calon ini masyarakat dapat memilih siapa yang nanti akan menjadi ketua RW setelah menyaksikan sendiri penyampaian visi misi dari para calon dengan gaya penyampain yang berbeda. Masyarakat kita ajak cerdas dalam memilih calon pemimpin kampungnya, sekaligus cerdas dalam pelaksanaan pesta demokrasi.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya